Gubernur Sumsel H Herman Deru saat Safari Jum'at di Masjid Istiqlal Jalan Perintis Raya Komplek Multiwahana Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Jum'at (5/8).
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat Safari Jum'at di Masjid Istiqlal Jalan Perintis Raya Komplek Multiwahana Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Jum'at (5/8).

Safari Jum’at di Masjid Istiqlal Sematang Borang, Herman Deru  Pantau Infrastruktur Pemukiman Warga

SindoSumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman mengatakan, program Safari Jum’at merupakan salah satu sarana untuk melihat langsung kondisi masyarakat sekitar masjid. Termasuk juga memantau kondisi jalan, sistem drainase dan lainnya.

“Dengan Safari Jum’at ini, selain beribadah bersama masyarakat, kita juga bisa melihat langsung keadaan masyarakat sekitar, memantau kondisi jalan dan berbagai persoalan yang mungkin terjadi,” kata Herman Deru saat Safari Jum’at di Masjid Istiqlal Jalan Perintis Raya Komplek Multiwahana Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Jum’at (5/8).

Hal itu dilakukan agar setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dapat segera mendapatkan solusi penanganan.

Baca :  Mahasiswa Apresiasi Langkah,Gubernur Sumsel Buka Pos Pengisian Oksigen Gratis

“Seperti disini ada beberapa titik jalan yang memang butuh penanganan. Tentu ini langsung bisa kita koordinasikan sehingga nantinya tidak semakin parah,” terangnya.

Disisi lain, Herman Deru juga mendukung pengembangan dan peningkatan masjid Istiqlal tersebut.

“Keindahan masjid memang perlu dilakukan. Namun keindahan itu juga bukan hanya sebatas fisik, tapi juga keindahan cara kita untuk memuliakan masjid tersebut,” bebernya.

Dimana menurutnya, keberadaan masjid harus diisi dengan kegiatan keagamaan.

“Di masjid ini sudah banyak berbagai kegiatan keagamaan. Saran saya, isi juga kegiatan di masjid ini dengan rumah tahfidz sebagai upaya kita untuk mencetak generasi yang cinta Al-Qur’an,” tuturnya.

Baca :  Lepas Kontingen Pesparawi, Herman Deru Titip Nama Baik Sumsel

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Istiqlal menyebut, masjid tersebut telah berdiri sejak tahun 1990 silam.

“Masjid ini dapat menampung sekitar 300 jemaah. Kita harapkan, masjid ini bisa dilakukan pengembangan sehingga dapat menampung lebih banyak jemaah,” katanya.

Dia menjelaskan, berbagai kegiatan keagamaan telah dilakukan di masjid tersebut.

“Termasuk juga TK/TPA dan kegiatan sosia keagamaan. Kedepan tentu kita berupaya untuk mendirikan rumah tahfidz sebagai bentuk dukungan terhadap program pak Gubernur,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Khotib Ustad M.A. Abdullah Al-Fatoni, Tokoh Masyarakat H Fachruddin, H Faturahman, dan Drs. H Ansori Yuma.(Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com