Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
“Saya Mau Izin Siapa, Ini Tanah Punya Saya Sendiri” Viralnya Jalan Setapak Yang Di Tembok 
Viralnya jalan setapak yang ditembok, tepatnya di Jalan Panca Usaha Lorong Anggrak Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

“Saya Mau Izin Siapa, Ini Tanah Punya Saya Sendiri” Viralnya Jalan Setapak Yang Di Tembok 

Palembang,SindoSumsel.Com—Viralnya Jalan setapak yang ditutup tembok setinggi satu meter tepatnya di Jalan Panca usaha Lorong Anggrek Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang beberapa hari yang lalu. Dan sempat viral  di Instagram.

Terlihat dari video yang beredar, Satpol PP Kota Palembang, Camat Seberang Ulu 1 Paelmbang, dan Lurah 5 Ulu mendatangi lokasi kejadian. Yang mana sebagian warga yang tinggal di Lorong Anggrek tersebut merasa terganggu dan keberatan ditemboknya akses jalan umum tersebut. 

“Ya benar tadi ada dari camat, lurah dan juga Satpol PP. Alhamdulilah kita senang ya ini sudah dibongkar,”ujar Laili warga yang ditemui di tempat, Rabu (02/12.2022). 

Di tempat terpisah, Kasi Trantib Kelurahan 5 Ulu, Sobirin membenarkan, bila jalan setapak di lorong Anggrek tersebut sudah dibongkar. Ya Benar, Sudah kita bongkar tadi bersama unsur Satpol PP , Camat, ada dari DPRD Kota juga yang membantu membongkar jalan tersebut,”Katanya saat ditemui di Kantor 5 Ulu Palembang. 

Baca :  Dilaporkan Ke Polda Sumsel, Anggota DPRD Sumsel Azmi Shofix Lapor Balik Pelaku Yang Fitna Dirinya

Ia mengungkapkan, sebenarnya itu permasalahan salah paham keluarga, dan juga aduan dari masyarakat. “Akses jalan warga ke Jalan besar ada, tapi harus memutar terlebih dahulu rutenya seperti huruf U,”Jelasnya. 

Lebih lanjut, bila jalan tersebut sudah di tembok sejak bulan 2011. Sementara itu, Hasbulla, pemilik tanah menuturkan, bahwa penyebab ditutupnya jalan tersebut dengan alasan warga yang tinggal di dalam Lorong Anggrek, membangun jalan lagi dan tak izin dengan nya. 

“Saya mau izin siapa, karena ini tanah punya saya sendiri mereka membuat jalan di sana tanpa ngomong dengan saya. Jika ngomong pasti saya kasih. Tapi ini tidak malah saat bongkar langsung bongkar saja tanpa permisi,”Katanya. 

Baca :  Pemilik Orgen Tunggal GS Tak Ditahan, Ini Kata Kapolsek

Pria yang puluhan tahun tinggal di Anggrek ini juga menunjukkan bukti surat tanah miliknya di hadapan wartawan dan benar dari surat tersebut atas namanya dengan luas 430 meter persegi. 

“Selanjutnya saya akan tempuh jalur hukum, karena saya sudah lewati begitu saja dan sudah malah bahkan di viralkan. Ini selanjutnya akan saya tempuh jalur hukum,”katanya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan