Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang merayakan tonggak sejarah baru dengan peluncuran portal website Palembang NU Online. Acara peluncuran yang berlangsung di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumsel pada Selasa (26/09/2023)
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang merayakan tonggak sejarah baru dengan peluncuran portal website Palembang NU Online. Acara peluncuran yang berlangsung di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumsel pada Selasa (26/09/2023)

Sebarkan Kebaikan Lebih Banyak ke Umat, PCNU Luncurkan NU Palembang Online

SindoSumsel.com, PALEMBANG —Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang merayakan tonggak sejarah baru dengan peluncuran portal website Palembang NU Online. Acara peluncuran yang berlangsung di Rumah Dinas Ketua DPRD Sumsel pada Selasa (26/09/2023) ini menjadi langkah maju dalam memperluas wadah perilisan kegiatan NU yang ada di Palembang, termasuk Majelis Wakil Cabang (MWC), Ranting, dan Lembaga. Portal ini juga diharapkan menjadi sarana untuk menerbitkan tausiah-tausiah yang membangun umat.

Ketua PCNU Kota Palembang, KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri, menyampaikan bahwa keputusan untuk membuat portal berita ini muncul karena Palembang belum memiliki sarana yang serupa. “Kita mempunyai SDM yang banyak, dan PCNU serta PWNU di beberapa daerah lainnya sudah memiliki portal serupa. Namun, Palembang belum memiliki yang sejenis. Akhirnya, saya berdiskusi dengan Sekretaris PCNU Kota Palembang, Abdul Malik Syafei, MH, yang memiliki pengalaman di bidang ini,” ujar KH Hendra.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, menekankan pentingnya portal berita ini dalam memberikan semangat dan ilmu kepada masyarakat NU. “NU perlu punya gairah. Ilmu itu sangat penting. Melalui media NU Palembang Online, kita bisa menyuarakan kebaikan dan membagikan ilmu kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca :  Polisi Berhasil Tutup Penyulingan Minyak Kelurahan Keluang, Musi Banyuasin

Ketua DPRD Sumsel, Dr. Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, juga turut memberikan dukungan. Beliau menyatakan bahwa dalam era digital saat ini, banyak anak muda yang aktif menggunakan gadget, sehingga peluang besar bagi Palembang NU Online untuk diakses oleh generasi muda. “Semoga portal ini akan menjadi idola bagi anak muda dan memberikan wawasan keagamaan melalui tausiah di NU. Saya berharap kehadiran NU Online terus disosialisasikan,” kata RA Anita.

Portal website Palembang NU Online diharapkan tidak hanya menjadi sumber informasi bagi masyarakat NU, tetapi juga menginspirasi mereka untuk terus belajar dan berkontribusi dalam membangun kebaikan untuk umat. Dengan langkah ini, NU Kota Palembang merespons perubahan zaman dengan lebih progresif dan berdaya saing, sesuai dengan semangat NU yang selalu berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat. (Ril)