Minggu , 14 April 2024
Security Crowdfunding Memberikan Pendanaan Bagi UMKM
Para pemateriSecurity Crowdfunding di OJK Sumsel

Security Crowdfunding Memberikan Pendanaan Bagi UMKM

Palembang, SindoSumsel.com–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkenalkan pendanaan alternatif yang dapat berguna bagi usaha-usaha kecil dan menengah. 

Kepala Departemen Pengawasan Emiten dan Perusahaan publik Novira mengatakan, hadirnya securities crowdfunding diharapkan memberikan alternatif sumber pendanaan yang cepat, mudah, dan murah serta dapat menjangkau UKM yang belum terjangkau bank.

“Hal ini kami lakukan dengan terobosan Penawaran layanan dana berbasis teknologi atau dikenal dengan Security Crowdfunding pada workshop hari ini,”ujarnya, Selasa(14/3/2023).

 

Security Crowdfunding akan menyediakan pendanaan bagi UMKM penyedia barang dan jasa Pemerintah yang potensinya cukup besar. “Keberadan instrumen ini juga dapat dimanfaatkan sebagai alternatif portofolio investasi investor muda. Masyarakat yang selama ini memiliki kecenderungan konsumsi (MPC) terbilang tinggi namun tertahan konsumsinya, akan didorong berinvestasi di platform ini yang mudah dan risikonya relatif kecil,” lanjut Wimboh. 

Baca :  Terima Uang 150 Ribu Dari Pengendara Polisi Kini Diperiksa Propam

 

Selain itu juga kegiatan ini juga memberitahukan tentang pemahaman  mengelola keuangan, dengan mensosialisasikan investasi cerdas di pasar modal. “Kita sosialisasikan investasi cerdas di pasar modal untuk membuat perempuan di Sumsel mengelola keuangannya dengan terarah,”Katanya.

 

Sementara itu, Ketua Kadin Sumsel Affandi Udji  mengatakan, bila menyambut baik acara yang diselenggarakan pada hari ini.”Kadin Sumsel menyambut baik adanya produk pasar modal serta pemahaman pendanaan bagi perusahaan kecil dan menengah di daerah. Saya mendukung dengan adanya layanan dana yang berbasis teknologi ini dapat menawarkan produk yang menarik,.”katanya.

 

Baca juga: Truk ODOL Bikin Jalan Rusak, Pj Bupati Apriyadi Beri Warning Perusahaan