KAI Tetapkan Angkutan Nataru Sudah Berangkat 22 Desember 2022 Nanti, 46.692 Tiket Siap Dibeli
Sekarang, Tiket Kereta Api Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

Sekarang, Tiket Kereta Api Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

Palembang,SindoSumsel.com–PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka penjualan tiket kereta api untuk masa libur natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023. Penjualan tiket tersebut secara bertahap dibuka, yakni mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.

Periode angkutan nataru yang ditetapkan KAI ialah 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023. Nantinya tiket kereta api dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Kabag Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru

KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Baca :  Kebakaran di Kantor PLN UIW S2JB Tak Ganggu Operasional

“KAI meningkatkan pelayanan dengan memberikan keleluasaan waktu kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan  kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 dari jauh-jauh hari,”ujarnya saat dihubungi via telepone, Sabtu(12/11/2022).

Ia mengungkapkan, kepada pelanggan agar teliti saat melakukan pemesanan, dan mulai dari mengisi tanggal, memilih rute, maupun memasukkan data diri. Serta rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya

“Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua,”katanya.

Baca :  Herman Deru Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Peduli Pemulihan UMKM Tingkat Nasional

Selain itu, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer. Begitu juga saat di kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan.

“KAI secara konsisten mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan para pelanggan dapat terjaga dengan baik. Pelanggan yang tidak mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan akan ditolak naik kereta api,” tegas Aida.

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan