Minggu , 14 April 2024
Seleksi Taruna Akpol Masuki Ke Tahap Dua Pemeriksaan Kesehatan, Segini Prediksi Kuotanya 
Para peserta mulai mengikuti seleksi tes Taruna Akpol 2023.

Seleksi Taruna Akpol Masuki Ke Tahap Dua Pemeriksaan Kesehatan, Segini Prediksi Kuotanya 

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Seleksi penerimaan Polri untuk Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat Panda Kepolisian Daerah Sumatera Selatan  (Polda Sumsel ) sudah memasuki tahap Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap dua.

Rikkes tahap dua yang dilaksanakan pada mulai kemarin Sabtu 10 Mei sampai dengan hari ini, Senin(12/6/2023). Acara tersebut dilaksanakan di Grand Kemala  Palembang  yang diikuti oleh seluruh Calon Taruna  Taruni Akpol.

Dari pantauan di lokasi sebanyak tiga tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh Para Calon Siswa Taruna Akpol tersebut.

Yang pertama, para Casis Taruna Akpol ini melaksanakan tes pengambilan sampel darah dan sampel urine. Selanjutnya, mengikuti tahap radiologi, EKG dan Rontgen.

Sebagai informasi, dalam seleksi penerimaan Polri pada Taruna Akpol tingkat Polda Sumsel  ini masih tersisa peserta sejumlah 20 Casis Taruna/ni  yang terdiri dari 17 calon taruna dan 3 Calon Taruni.

Baca :  Kejari Lubuk Linggau Limpahkan Berkas ke Pengadilan Negeri Palembang, Perkara Kasus Dugaan Korupsi BUMD kabupaten Musirawas

“Hari ini kita telah melaksanakan Rikkes(Pemeriksaan Kesehatan) tahap dua baik Bintara PTU, Bintara Brimob, Nakes dan lainnya dengan jumlah keseluruhan 1898,”ujar Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK Msi.

Ia menuturkan untuk penerimaan Akpol sendiri masih akan menunggu keputusan dari pusat. “Kita tunggu dari Mabes Polri dulu. Bisa jadi bertambah 20 persen. kalau tahun kemarin itu 5 orang jika ditambah 20 persen berarti sekitar 7 Taruna Akpol,”katanya.

Sementara itu, pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan tahap dua ini akan dilakukan pada waktu yang telah diagendakan  di Grand Kemala Palembang

Seleksi Rikkes Tahap Dua ini langsung dipantau oleh Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar M.Kes,Kasubbid Dokpol   Biddokkes Polda Sumsel AKBP dr.Mansuri,Sp.F  Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel Kompol Candra Kir