Minggu , 14 April 2024

Siap Jadi Talenta Digital, 231 Peserta Ikut BCA SYNRGY Academy Batch Ke-6

SindoSumsel.com, Jakarta — SYNRGY Academy, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan BINAR kembali digelar. Program yang bertujuan untuk mengembangkan dan menciptakan lebih banyak talenta digital di Indonesia. SYNRGY Academy telah berhasil dilaksanakan selama lima batch termasuk juga dengan batch Grab yang memberikan beasiswa khusus untuk anak-anak mitra Grab.

Setelah melalui rangkaian proses seleksi, sebanyak 231 orang terpilih menjadi peserta, setelah menyisihkan sedikitnya 4.700 orang pendaftar. Mereka akan mengikuti program bootcamp pada bidang IT dengan kelas yang sesuai dengan minat masing-masing, seperti Full Stack Web (Javascript), UI/UX Design & Product Management, Back End Engineering (Java), Android Engineering (Kotlin) dan Quality Assurance. SYNRGY Academy hadir untuk membantu para talenta agar dapat belajar dan berkesempatan untuk menganalisis permasalahan di dalam masyarakat serta mencari solusinya dengan project based learning dalam pembelajaran mereka sehingga pembelajar dapat dengan nyata mengaplikasikan ilmu yang didapat secara langsung.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menuturkan pihaknya mengapresiasi tingginya minat anak-anak muda untuk menjadi peserta dari program SYNRGY Academy ini.

“Kami mengapresiasi tingginya antusiasme anak-anak muda yang ingin jadi bagian dari program ini. Kami berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat meningkatkan jumlah tenaga kerja terampil bidang teknologi di Indonesia salah satunya melalui SYNRGY Academy. BCA ingin memberikan kesempatan yang sama untuk masyarakat Indonesia khususnya lulusan SMA/K dan mahasiswa yang ingin terjun ke bidang IT.” katanya.

Baca :  Operasi Patuh Musi Mencatat Tiga Orang Meninggal Dunia

Sementara itu, Alamanda Shantika, CEO BINAR, menambahkan harapannya agar para peserta sepenuh hati mengikuti proses pembelajaran agar bisa mendapatkan pengetahuan yang maksimal.

“BCA dan BINAR berupaya menghadirkan program yang dirancang untuk menyiapkan talenta digital terbaik yang siap terjun ke dunia kerja. SYNRGY Academy akan mempersiapkan para lulusan SMA/K sederajat serta mahasiswa yang tidak sedang bekerja secara fulltime agar memiliki kompetensi profesional, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.” tutur Alamanda Shantika.

Para siswa yang mengikuti program ini, diharapkan dapat mengambil banyak manfaat yang dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran dan karir di kemudian hari. Mereka juga akan mendapatkan banyak benefit, antara lain pembelajaran langsung dengan fasilitator atau mentor yang ahli di bidang pengembangan produk digital, skill sesuai dengan kebutuhan industri, model pembelajaran yang experiential learning, kurikulum terintegrasi, kelas intensif selama 6 bulan, dan berkesempatan untuk bisa meningkatkan skill non-teknis melalui sesi workshop gratis. Keuntungan lainnya yaitu mendapat kesempatan untuk untuk bekerja di Grup BCA serta dibantu mendapatkan pekerjaan sebagai alumni bootcamp BINAR oleh Job Connect.

SYNRGY Academy telah dimulai pada tahun 2020. Saat ini telah ada 300 peserta mengikuti kegiatan tersebut dan sebagian di antaranya telah bekerja di BCA. (ohs)