Terdakwa Ali saputra Menjalani sidang Di pengadilan Negeri khusus Klas 1A Palembang (04/01/24)

Simpan Sabu Senilai 75 juta Rupiah Di Kebun Karet, Ali Tertunduk Lesu Duduk Di kursi Pesakitan

Palembang, Sindosumsel.com – Terdakwa Ali Saputra, warga Desa Karang Mulya, Kabupaten Muara Enim, menyimpan dan memperjual belikan Narkotika jenis sabu seberat 102, 16 gram yang ditaksir senilai Rp 75 juta, di kebun karet. Tetapi, aksinya tersebut berhasil diketahui pihak kepolisian.

Terdakwa dihadirkan langsung dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang kelas IA khusus, yang diketuai oleh majelis hakim Pitriadi SH MH didampingi Agus Pancara SH MH, pada Kamis (4/7/24) sekitar pukul 17.00 WIB.

Jaksa dari Kejati Sumsel Misrianti SH MH menghadirkan tiga orang saksi dari pihak kepolisian. Saksi polisi mengatakan kepada majelis hakim, bahwa terdakwa Ali Saputra dibekuk pada Kamis (19/9/23) sekitar pukul 11.45 WIB di rumah terdakwa, di Desa Karang Mulya, Kabupaten Muara Enim.

Baca :  Sopir Mengaku Gugup, Pijak Gas Hingga Mengakibatkan Pasutri Tewas Dan Seorang Balita Kritis

“Dari kami memesan sabu sebenyak 102,16 gram atau 1 ons seharga Rp 75 juta. Posisi barang bukti, di dalam rumah, didapat terdakwa dari Anes (DPO). Perannya sebagai perantara,” ungkap saksi kepada majelis hakim.

Saksi melanjutkan, pada malam sebelumnya, terdakwa Ali Saputra menyimpan barang itu di kebun karet.

“Pengakuan terdakwa baru ini, yang besar. Kalau yang kecil sudah sering. Terdakwa mengaku dapat untung Rp 5 juta,” timpal saksi.

Sedangkan terdakwa Ali Saputra tidak menampik keterangan saksi. “Jual yang kecil sudah 3 kali, selain jual juga pakai sama kawan. Nah saya belum pernah di tahan, baru kali ini,” ungkap terdakwa. Pada Persidangan selanjutnya akan dilaksanakan dengan agenda tuntutan dari JPU.(nan)