Senin , 15 April 2024

Siswa SPN Polda Sumsel Diajarkan Fungsi Teknis Kepolisian

BETUNG,SINDOSUMSEL.COM–Puluhan siswa SPN(Sekolah Polisi Negara) Polda Sumsel Gelombang ke II tahun angkatan 2023 mengikuti pembekalan materi fungsi teknis Kepolisian di Betung Banyuasin.

Kegiatan ini diisi peragaan yel yel serta gerakan peraturan tata cara baris berbaris(PBB) yang diperagakan Siswa SPN Polda Sumsel. Dalam sambutannya Ka SPN Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo SIK menyampaikan selamat kepada orang tua atas keberhasilan anak anaknya semua mengikuti dasar Bhayangkara.

“Saya ingatkan kepada anak anak untuk menjaga kesehatan dengan tidak makan sembarangan karena selama mengikuti kegiatan di SPN semuanya diatur,merubah mindset,arahan lebih  baik oleh pembimbing/pengasuh  yang ada di SPN ujar Slawi panggilan akrabnya.

Ka SPN Polda Sumsel  Kombes Pol. Slamet Widodo SIk menambahkan  para siswa sudah memasuki pembelajaran fungsi teknis Kepolisian.

Siswa SPN Polda Sumsel sudah memasuki pembelajaran tahap dua, dalam tahap ini siswa akan belajar fungsi teknis Kepolisian yaitu fungsi teknis Sabhara, Lalulintas, Reserse, Intelijen dan Binmas,” ucap Alumni.Akpol 91

yang mengharukan kegiatan nya para keluarga (orang tua siswa ) mencari putranya (siswa SPN) yang mukanya dilumuri arang setelah melaksanakan das sabhara selama satu bulan setengah.

Baca :  Ranking Webometric, UBD Duduki Posisi Pertama PTS di Sumsel

Dalam pembelajaran ini siswa akan diajarkan mengenai dasar hukum dan SOP dalam pelaksanaan tugas.

“Tenaga pendidik akan memberikan materi berupa dasar hukum, SOP pelaksanaan tugas dari fungsi Kepolisian, administrasi dalam pelaksanaan tugas dan laporan laporan lain yang berhubungan dengan fungsi teknis kepolisian,” jelas mantan Kabid Humas Polda Sumsel 

Slamet Widodo  menambahkan seluruh tenaga pendidik sudah memiliki kualifikasi dalam memberikan materi kepada siswa.

“Para gadik yang ditunjuk sebagai pengajar sudah memiliki sertifikasi dan kompetensi di bidangnya, yang diharapkan mampu mentransfer ilmu dengan baik sehingga para siswa bukan hanya bisa tetapi mahir dan terampil dalam bertugas, dan nantinya diaplikasikan dalam latihan kerja(latja) selama satu bulan ” ujarnya.

Ka SPN yakin  dengan adanya pembelajaran Fungsi teknis para siswa kelak dapat bertugas dengan profesional. “Saya yakin Siswa mampu belajar dengan baik dari seluruh materi Fungsi teknis Kepolisian yang akan diajarkan para tenaga pendidik di SPN, semoga dengan ilmu tersebut nantinya saat bertugas sebagai anggota Polri dapat melayani masyarakat dengan profesional sesuai aturan hukum yang berlaku sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian,”tutupnya.