SK PJ Bupati Diperpanjang, Apriyadi Ucap Rasa Syukur

SindoSumsel. Com, MUBA– Kepastian nama untuk menjabat sebagai Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) akhirnya terjawab. Pasalnya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengaku telah mengantongi SK Perpanjangan jabatan Penjabat Bupati Musi Banyuasin.

Demikian diungkapkan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, kemarin Senin (22/05/2023) kepada awak media. “Pak Apriyadi kinerjanya baik, SK-nya sebagai Pj Bupati Muba dilanjutkan, SK akan segera diserahkan kepada beliau sebelum 30 Mei 2023,” ungkapnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini melanjutkan, penyerahan SK kepada Apriyadi tidak dilakukan seperti pelantikan. “Nanti hanya penyerahan SK saja, tidak ada pelantikan, karena beliau sudah dilantik sebelumnya,” bebernya.

Menurutnya, ia mengusulkan tiga nama. Selain Apriyadi, ada juga nama Ari Narsa (Kadishub Sumsel) dan Shandi (Karo Umum dan Perlengkapan). Lalu, Kemendagri menyetujui Apriyadi untuk memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Muba.

Masih katanya, mengenai soal pelantikan akan segera berlangsung sebelum 30 Mei. Sesuai dengan masa berlaku SK. “Sebelum tanggal 30 Mei akan segera saya serahkan SK. Seremonialnya bukan seperti pelantikan Pj yang pertama sebab hanya penyerahan. Tapi pak Apriyadi sudah ok,” tegasnya.

Terpisah PJ Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi MSi, saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, ia merasa bersyukur atas diberikan SK perpanjangan sebagai PJ Bupati Musi Banyuasin.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemendagri yang telah memberikan SK perpanjangan sebagai PJ Bupati Musi Banyuasin, dan saya akan menjaga amanah ini dengan baik serta akan bekerja sesuai dengan kepercayaan yang diberikan,” ungkapnya.

Baca :  Datangi Kantor Bagian PBJ, Pj Bupati Apriyadi Tekankan Integritas

Lebih lanjut, Apriyadi mengatakan ini adalah prestasi dan kinerja bersama seluruh Jajaran Pemkab Muba untuk itu bekerja lebih keras lagi, terutama soal pembangunan di Musi Banyuasin, dan menyelesaikan persoalan yang belum selesai. “Seperti soal Illegal drilling yang harus dituntaskan, kemudian percepatan pembangunan,” tegasnya.

Satu hal yang perlu diingatkan, saat ini sudah memasuki tahun politik, Apriyadi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) jangan ada terlibat dengan politik praktis. “Suhu memang sudah mulai panas, namun hal itu biasa, tapi saya mengingatkan para ASN dan PNS hendaknya jangan terlibat politik,” tegasnya.

Sementara, Dr Nurmalah, mengatakan, Apriyadi kembali berhasil meyakinkan serta mengembalikan kepercayaan masyarakat Muba terhadap tata kelola roda Pemerintahan Kabupaten.

“Selain akrab dengan masyarakat, Apriyadi juga memiliki ciri khas yang berbeda dari orang nomer 1 sebelumnya. Seakan tak ada jarak dengan masyarakat ‘Dirinya sangat aktif menjawab dan menindaklanjuti Serta turun langsung ke lapangan,” katanya.

Terpisah, Ketua STIH Rahmany, DR Wandi Subroto SH MH, mengatakan, adanya kabar bahwa SK PJ Bupati Musi Banyuasin diperpanjang tentu itu sangat bagus sekali. “Sebab inilah yang dinanti nanti oleh masyarakat Muba,” katanya. (Mif)