Guru dan Siswa SMK Negeri 1 Laila Sambangi kampus UBD
Guru dan Siswa SMK Negeri 1 Laila Sambangi kampus UBD

SMK Negeri 1 Lais Akui UBD Pilihan Tepat Lanjutkan Pendidikan Tinggi

SindoSumsel.com, PALEMBANG- Selektif memilih tempat untuk mengenyam Perguruan Tinggi, hal inilah yang menjadi fokus pihak SMK Negeri 1 Lais Kabupaten Muba tiap tahunnya guna mempersiapkan guru dan siswa yang memilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke jenjang perguruan tinggi.

Sebagai Universitas Terbaik di Sumsel, Universitas Bina Darma berada di urutan pertama pilihan pihak SMK Negeri 1 Lais guna mempersiapkan lulusan yang berkompeten dan tentunya siap kerja.

Hal inilah yang diungkapkan Kepala SMK Negeri 1 Lais Kabupaten Muba, Pihan SPd saat memboyong guru dan peserta didik dalam rangka Kunjungan Kerjasama SMKN 1 Lais ke Universitas Bina Darma, Selasa (14/3/2022) di Kampus Utama UBD.

“Sangat senang sekali bisa hadir dan berkunjung ke Universitas Bina darma. Banyak alumni SMKN 1 Lais melanjutkan ke Universitas Bina Darma. Mudah mudahan tahun ini akan lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Baca :  Herman Deru  Terus  Komitmen Dukung Majunya  Pendidikan Berbasis Islami di Penjuru Sumsel

Menurutnya, UBD merupakan perguruan tinggi yang tepat menjadi pilihan siswa dan guru yang ingin memilih melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Apalagi UBD satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sumsel yang tercatat sangat baik kualitasnya dan memiliki sarana prasarana serta SDM yang profesional,” terangnya.

Sementara itu, Rektor UBD Dr Sunda Ariana MPd MM mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada semua pihak untuk bekerjasama, terlebih demi kepentingan untuk memilih tempat pendidikan tinggi.

“Kami membuka pintu lebar dan kesempatan bagi berbagai pihak untuk bekerjasama demi pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi,” ujar Sunda.

Ia menambahkan, UBD akan selalu komitmen dan konsisten mencetak alumni yang berprestasi bahkan mandiri untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. “Apalagi SMK ini dituntut untuk siap kerja dan mandiri menyiapkan lapangan pekerjaan baru, tentu ini sangat sinergi dengan visi misi UBD,” bebernya.

Baca :  Gaet Universitas Gunadarma, UBD Maksimalkan Implementasi MBKM

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM turut didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD, Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi dan Inovasi Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H, M.Si, Manajer Marketing, Manajer Humas dan hadir juga Direktur Urusan internasional, kerjasama, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni.

Kemudian, dari SMK Negeri 1 Lais juga turut diikuti puluhan perangkat sekolah serta ratusan peserta didik SMK Negeri 1 Lais Muba. (MA)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com