Conie Pania Putri Suarakan Palestina Minta Pemerintah Lalukan Genjatan Senjata

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Terbentang jelas bendera Israel di aspal Jalan Merdeka Palembang yang dilindas oleh mobil dan motor dan ini adalah bentuk ketidaksukaan ratusan massa aksi dari Forum Masyarakat Sumsel Bersatu atas kekejaman kaum zionis tersebut.

Suara orasi dari sejumlah orang masa aksi yang meneriakkan laknatullah atas sikap yang dilakukan Israel terhadap pembunuhan warga sipil Palestina di Gaza.

“Aksi bela Palestina ini sudah dua kali kita lakukan yang mana tujuan kita ialah memberi dukungan atas saudara kita di Palestina. Doa Dan seruan aspirasi kami sampaikan agar pemerintah Indonesia dapat berperan aktif menghentikan peperangan,”ujar Sony Putri anggota IWAPI(Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) kepada wartawan.
Tidak hanya itu, peran serta pemerinta diperlukan guna menyampaikan kepada PBB(Persatuan Bangsa-Bangsa) untuk memerintahkan Israel untuk melakukan gencatan senjata. “Israel sudah melanggar hukum internasional dan melanggar aturan perang untuk itu kita minta PBB juga berperan penting atas hal ini,”Katanya.

Baca :  Damkar Kota Palembang Keberatan Atas Statment Selebgram Yoan


Seruan boikot produk palestina juga dikatakannya guna menghentikan pasokan dana ke Israel karena telah diketahui bila sebagian pendapatan penjualan produk Israel disisihkan untuk mendanai persenjataan militer kaum Zionis tersebut.

“Kita doakan sama-sama agar saudara kita diberikan kekuatan atas peristiwa ini. Tanggal 12 nanti akan ada konser penggalangan dana dan juga penggalangan dana lainnya dari rekan kita yang seiman,”katanya.
Aksi ini juga dikawal oleh kepolisian Polrestabes Palembang yang menurunkan 414 personil guna menjaga keamanan dan kenyaman pendemo dan masyarakat. “Hari ini kita kedatangan rekan kita dari Forum Masyarakat Sumsel Bersatu,”Kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.
Aksi solidaritas yang dilakukan oleh warga Sumsel tersebut diikuti oleh seluruh umat islam. “Mereka sangat prihatin atas kejadian yang terjadi di Palestina untuk itu mereka menyuarakan aspirasi mereka kesini. tutupnya.