Sultan B Najamudin Minta Pj. Kepala Daerah Hadirkan Inovasi Kebijakan Dan Netral Dalam Pemilu

SindoSumsel.com– Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Sultan B Najamudin, menegaskan agar para Pejabat (Pj.) Kepala Daerah menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu agar ratusan Pj. Kepala Daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se Indonesia dapat fokus bekerja membangun daerah secara baik dan akuntabel.

“Kami mengucapkan selamat berbakti kepada segenap Pj. Kepala Daerah yang sudah dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk mengemban amanah pembangunan di daerah. Tentu kehadiran para Pj. Kepala Daerah membawa optimisme dan harapan bagi masyarakat daerah dalam percepatan pembangunan di daerah.” ujar Sultan B Najamudin melalui keterangan resminya pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2023.

Baca :  Insiden Polisi VS DC, Ketua APPI Palembang ingatkan Debitur Disiplin Bayar Angsuran, DC Bekerja Sesuai SOP dan Taat Hukum

Menurutnya, saat ini terdapat banyak persoalan daerah, khususnya terkait isu pangan dan kesejahteraan sosial, yang membutuhkan perhatian serius para kepala daerah. Isu sosial di daerah cenderung lebih sensitif di setiap kontestasi politik.

“Kehadiran Pj. Kepala Daerah diharapkan mempu membawa perubahan dalam budaya kerja birokrasi di daerah dan inovasi kebijakan yang efektif dan sesuai local wisdom. Keterlibatan Pj. Kepala Daerah dalam politik praktis, hanya akan menghambat kemajuan daerah.” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Sultan B Najamudin, kami berharap pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, bisa melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja Pj. Kepala Daerah secara berkala. Di samping memberikan target pembangunan secara terukur. (Mif)