Sumsel Dapat Tambahan 296 Orang Kuota Haji 
Para jemaah Haji

Sumsel Dapat Tambahan 296 Orang Kuota Haji 

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumatera Selatan Armet Dachil mengatakan kuota Haji bagi masyarakat SumSel bertambah menjadi 296 tahun ini. 

“Kuota jamaah haji Indonesia yang kembali normal, bahkan Sumatera Selatan mendapat tambahan 296 orang sehingga totalnya menjadi 7.308 jemaah,”ujarnya kepada awak media, Minggu(18/6/2023). 

Dengan ini, maka Kota Makkah akan bertambah padat menjelang puncak haji di Kota kelahiran Nabi tersebut. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tetap memberikan layanan katering jemaah selama di Makkah. 

“Sebanyak 66 kali berupa sarapan, makan siang, dan makan malam. Kondisi lalu lintas yang sangat padat dan para juru masak juga sudah dikonsentrasikan ke Armina, maka layanan katering di Makkah dihentikan sementara pada sehari sebelum puncak haji dan dua hari setelah Armina,”jelasnya. 

Sementara itu, embarkasi Palembang menyambut kedatangan kloter 20, Minggu (18/6). Dengan berjumlah 360 orang yang berasal dari KBIH Muzdalifah, KBIH Varanita dan Mandiri Kota Palembang, Serta  tiba di asrama haji pada pukul 11.00 WIB. 

Baca :  Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan Jamaah OKU Timur Hembuskan Nafas Terakhir

  

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa panitia PPIH  Embarkasi Palembang berkomitmen memberikan  pelayanan terbaiknya terhadap jemaah haji Sumatera Selatan. 

Mulai dari penyambutan, pembinaan, sosialisasi, pemberian akomodasi, gelang serta living cost, pemondokan, katering bagi jemaah serta bimbingan manasik haji, pengamanan, layanan pemeriksaan kesehatan 24 jam, hingga pemberangkatan menuju Bandara SMB II Palembang. 

  

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, kita terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah haji, kita memastikan jemaah mendapatkan pelayanan maksimal, mulai dari datang hingga diberangkatkan, ini sudah kloter ke 20 kita memberangkatkan jemaah,”Kata Armet.