Syarat Naik LRT Gratis Besok dan 7 Koridor Feeder Yang Bisa Anda Gunakan
Penumpang LRT Palembang.

Syarat Naik LRT Gratis Besok dan 7 Koridor Feeder Yang Bisa Anda Gunakan

PALAMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 besok, Sabtu 1 Juli 2023 PT KAI bersama balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel memberikan harga Rp 0 atau gratis untuk penumpang LRT.

“Naik LRT gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Meski gratis, masyarakat masih harus memiliki tiket QR / manual dengan nominal Rp.0 yang diperoleh di loket 13 stasiun LRT pada hari itu,”ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti kepada wartawan, Jumat(30/6/2023).

Namun, apabila penumpang menggunakan kartu uang elektronik (KUE) dikenakan Rp 1 Rupiah. “Karena nominal tersebut akan terpotong langsung / otomatis secara sistem elektronik pada saat penumpang tap di gate,”Jelasnya.

Pada tanggal 1 Juli nanti, petugas akan membantu mengarahkan penumpang untuk pencetakan tiket QR. Untuk operasional  LRT Sumsel ada 94 perjalanan setiap hari mulai pukul 05.06 – 20.43 dengan jarak antar kereta (headway) 17 menit.

Sementara itu harga tiket 5 ribu untuk dari dan menuju stasiun non stasiun bandara, 10 ribu utk dari dan menuju stasiun bandara.

Baca :  Hujan Yang Melanda Kota Palembang Banjiri Sejumlah Jalan

Syarat Naik LRT Gratis Besok dan 7 Koridor Feeder Yang Bisa Anda Gunakan

Aida mengungkapkan, jumlah Penumpang LRT periode 1 jan 2023 s.d. 28 Juni 2023 : 1.885.704 penumpang, dengan rata- rata harian 10.535 penumpang. “Ada 3 stasiun yang paling ramai penumpang adalah stasiun Asrama Haji, stasiun DJKA dan stasiun Bumi Sriwijaya,”katanya.

Selain itu, alam mendukung konektivitas LRT Sumsel serta memberikan kemudahan dan memaksimalkan keterjangkauan LRT Sumsel bagi masyarakat serta melengkapi integrasi antar moda sebelumnya, saat ini ada 7 koridor Feeder LRT  Musi Emas dan akan bertambah secara bertahap yaitu :

  1. Stasiun  LRT Polresta – via kompleks OPI
  2. Stasiun RSUD – via Sukawinatan
  3. Stasiun LRT Asrama Haji – via Talang Betutu
  4. Stasiun DJKA via Terminal Pasar Plaju
  5. Kamboja – Bukit Siguntang via Stasiun LRT Demang
  6. Talang Kelapa – Talang Buruk via Asrama Haji
  7. Asrama Haji – Sematang Borang via Jalan Nurdin Panji.

“Keberadaan feeder LRT Musi Emas ini merupakan salah satu upaya untuk menjawab kebutuhan angkutan pengumpan (feeder) bagi masyarakat pengguna LRT,”tutup Aida.