Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Tak Hanya Ajak Ikrar Anti Tawuran, Narkoba, dan Balap Liar Kapolrestabes Palembang Juga Memberikan Pelatihan Kepada 500 Pemuda Sumsel
Para pemuda Palembang ikuti pelatihan dan ikrar anti narkoba, narkoba, dan anti balap liar.

Tak Hanya Ajak Ikrar Anti Tawuran, Narkoba, dan Balap Liar Kapolrestabes Palembang Juga Memberikan Pelatihan Kepada 500 Pemuda Sumsel

Palembang, SindoSumsel.com—Polrestabes Palembang kembali melakukan giat sosial dengan mewadahi pemuda palembang untuk dapat ikut pelatihan komputer di tengah ketatnya persaingan kerja dan kemajuan teknologi saat ini.

Ratusan pemuda di Palembang yang telah lulus sekolah tersebut sudah sejak pagi tadi telah berada di Halaman Porestabes Palembang guna mendapatkan arah dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mohamad Ngajib.

“Kita melakukan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan komputer kepada anak – anak remaja pemuda di Kota Palembang, yang tentunya mereka semua sudah sekolah  sehingga kita menambahkan mata kurikulum terkait penggunaan komputer,”ujarnya saat dihubungi via telephone, Senin(5/12/2022).

Tak Hanya Ajak Ikrar Anti Tawuran, Narkoba, dan Balap Liar Kapolrestabes Palembang Juga Memberikan Pelatihan Kepada 500 Pemuda Sumsel

Bekerjasama dengan MDP ratusan pemuda dan pemudi tersebut sangat antusias mengikuti pelatihan komputer tersebut. “Semoga bisa dimanfaatkan nantinya untuk mencari pekerjaan,” jelas Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Baca :  Dimintai Uang Damai 12 Juta Ibu Yang dilaporkan Oleh Anak Kandungnya ke Polrestabes Penuhi Panggilan Penyidik

Lebih jauh dikatakan Kombes Pol Mokhamad Ngajib bahwa dari 500 siswa yang mengikuti pelatihan komputer oleh MDP mencari yang terbaik dan nanti akan mendapat beasiswa. “Tentunya saya mengucapkan terima kasih dan masyarakat juga kepada MDP yang sudah memfasilitasi mereka untuk keterampilan komputer,” katanya.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib menambahkan, sudah ada dua orang siswa yang menggunakan sertifikat keterampilannya dan sudah mendapatkan pekerjaan. “Yakni ada satu di Jambi dan satunya di Muara Enim yang sudah mendapatkan pekerjaan, setelah satu bulan selesai mengikuti pelatihan,” tegasnya.

Baca :  Kasus Putusnya Jari Bayi Suparman, Ketua Muhammadiyah Sumsel Serahkan ke Polisi

Nantinya Polrestabes Palembang memfasilitasi dan melengkapi. “Mereka nantinya butuh SKCK, harus ada SKCK nanti kita akan bantu pembuatannya. Dan juga nantinya kita akan memfasilitasi kepada mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Polrestabes Palembang juga mengajak para pemuda di Palembang untuk mengikrarkan anti tawuran,anti balap liar, dan anti narkoba.

 “Untuk menggalang teman – temannya agar anti Tawuran, anti Balapan Liar, dan anti Narkoba, sehingga diharapkan anak – anak remaja pemuda yang sudah menggalakkan anti tersebut membuat menjadi masyarakat Kota Palembang menjadi aman, tertib dan kondusif sehingga pemuda tersebut menjadi generasi yang baik,”katanya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan