Tangkal Isu Hoax UIN Rafa Selenggarakan Seminar Akbar

SINDOSUMSEL.COM–Mendekati tahun Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 isu hoax politisi agama masih terus hangat menjadi perbincangan untuk itu UIN Raden Fatah menyelenggarakan seminar akbar tersebut di Hotel Sofyan Cikini, Jakarta.

.Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, M. Afifudin menuturkan, harapannya agar kegiatan kali ini dapat membantu keberlangsungan pemilu yg lebih baik.

“Kita berharap pemilu esok akan menjadi lebih baik dan tidak mengulang kesalahan pemilu tahun 2019, Untuk itu kami minta kerjasamanya kepada semua peserta yang hadir di acara ini,”tuturnya

Kemudian MoU Kemenkominfo yang ditandatangani bersama KPU dan Bawaslu menjadi tolak ukur dari Positive Campaign dan negative Campaign.

Usman Kansong Dirjen Informasi dan Komunikasi publik Kemenkominfo RI menambahkan pendidik adalah media yang harus maju melawan tantangan teknologi dalam menangkal isu hoax dan politisasi menjelang pemilu 2024.

Baca :  Polsek Gandus Deklarasikan Gerakan Anti Tawuran, Narkoba, dan Balap Liar

“Oleh karena itu penting bagi insan pendidikan khususnya yang tergabung dalam ASKOPIS untuk beradaptasi dan memainkan peran yang aktif dalam membentuk literasi digital untuk menangkal isu hoax dan politisasi agama di media menjelang pemilu 2024”katanya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan RAKER dan membagi komisi – komisi perencanaan kerja yang digadang-gadang siap sukseskan komunikasi efektif dan anti hoax dalam pemilu 2024.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 1-2 September 2023. Dihadiri oleh 200 peserta termasuk para guru besar seluruh universitas di Indonesia.