Tempat Penyimpanan Minyak Ilegal di Keramasan Terbakar

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Kobaran api dan asap terlihat di suatu  tempat  lahan yang terbuka, Terlihat mobil ada sebuah mobil yang berada di sana tanpa aktivitas.

Belakangan diketahui bila tempat tersebut terjadi di Jalan Sarkowi Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis(4/8/2023) yang membakar sebuat tempat penyimpanan minyak ilegal.

“Kejadian tersebut terjadi pukul 4 pagi dimana Polsek Kertapati saat itu sedang melakukan giat Patroli. Diduga awal percikan api berasal dari mesin pompa yang konslet sehingga terjadi kebakaran,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah saat dihubungi wartawan via telepon, Kamis(24/8/2023).

Ia mengungkapkan, bila tando dan drum yang terbakar disebabkan oleh adanya kegiatan overlap antara mobil truk bak terbuka yang membawa minyak putih.

“Mobil putih itu membawa minyak putih yang akan memindahkan  memindahkan minyak tersebut ke mobil tangki putih biru. Pada saat memindahkan minyak, diduga awal percikan api berasal dari mesin pompa yang konslet sehingga terjadi kebakaran,”jelasnya.

Baca :  Bobby Adhityo : Calon Legislatif Harus Bersentuhan Langsung Dengan Rakyat

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini namun, barang bukti enam tandon dan tujuh drum berhasil diamankan petugas kepolisian.

“Lokasi tersebut terbuka dan disewa oleh IY yang saat ini dalam pengejaran kami. Tempat ini juga sudah 2 kali dilakukan pembokaran bersama tim. Namun, yang bersangkutan tidak ditemukan,”katanya

Dari pantuan di Polrestabes Palembang terlihat dua mobil truk hijau hino BG 7779 Xl belakang mobilnya bekas terbakar dan truk  minyak milik PT Semoga Barokah Jaya dalam keadaan baik, yang hingga kini masih dalam pemeriksaan polisi.