Tepat Dihari Ulang Tahun Askolani Ambil Formulir Calon Bupati di PDIP, Golkar dan PAN

Pangkalan Balai,SindoSumsel.com — H Askolani SH MH, Selasa (23/4/2024) hari ini merayakan hari ulang tahun ke 50. Dihari spesial ini, Bupati Banyuasin periode 2018-2023 ini mengambil formulir calon Bupati di tiga partai politik di Kabupaten Banyuasin yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional.

Formulir Balon Bupati pertama yang diambil H Askolani yakni di DPC PDIP Kabupaten Banyuasin, partai dimana dia menjabat sebagai Ketua DPC, formulir kedua di DPD Partai Golkar.

Di Golkar, H Askolani beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPD Golkar Irian Setiawan, Sekretaris Farida Ahyati Rochim dan sejumlah anggota dewan fraksi Golkar Suis Tiqlal Efendi.

Sedangkan formulir Balon Bupati ketiga yang diambil H Askolani di Kantor DPD PAN Kabupaten Banyuasin. Di Partai berlambang matahari tersebut, ayah enam anak ini disambut sejumlah pengurus seperti Ulfa dan anggota dewan Sriyatun.

” Hari ini, saya ambil formulir di tiga parpol yakni PDIP, Golkar dan PAN. Saya ambil formulir ini didampingi pengurus DPC PDIP dan seluruh keluarga besar adik beradik saya. Ini sebagai bukti saya di dukung teman-teman PDIP dan Keluarga, ” kata H Askolani saat ambil formulir di DPD II Partai Golkar Banyuasin.

Dijelaskan Askolani, bahwa rencananya dirinya akan mengambil formulir balon Bupati di semua partai yang membuka pendaftaran.

” Insyaallah semua partai saya akan daftar, alasannya karena membangun Banyuasin yang sangat luas ini tidak bisa cuma PDIP sendiri, tetapi perlu secara bersama-sama. Maka saya sangat berharap disamping PDIP, Partai Golkar dan PAN untuk bersama-sama dalam koalisi besar dalam Pilkada Banyuasin 2024 ini, “tegasnya.

Baca :  Tim Spesialis Anak dan Apoteker RSUP Mohammad Hosein Sarankan Obat Herbal, Ditengah Larangan Mengonsumsi Obat Sirup

Ketika ditanya siapa calon Wakil Bupati pendampingnya? H Askolani menegaskan masih melakukan komunikasi yang sejumlah calon yang sudah mendaftar.

” Untuk calon Wabup, masih dalam tahap penjajakan dan komunikasi politik, “tegasnya.

Ketika ditanya peluang tetap bersama dengan H Slamet, H Askolani mengatakan bahwa peluang tersebut masih bisa saja terjadi karena politik ini sifatnya dinamis. Namun yang perlu di ketahui bahwa Pakde Slamet sudah terang-terang menyatakan akan maju sebagai calon Bupati Banyuasin pada Pilkada 2024 ini.

” Saya ditinggal Pakde, bukan saya meninggal Pakde. Saya tidak ada sejarahnya meninggalkan teman tetapi kalau ditinggal oleh teman sering. Selama bersama memimpin Banyuasin hubungan kami baik-baik saja dan sejalan sampai akhir masa jabatan, “tegasnya.

Ketua DPD Golkar Banyuasin Irian Setiawan menyambut baik pengambilan formulir balon Bupati oleh H Askolani. ” Untuk formulir balon Bupati, H Askolani merupakan calon pertama yang mengambil formulir di Golkar, “kata Irian.

Dijelaskan Irian, pendaftaran balon Bupati dan Wabup Partai Golkar di buka dari tanggal 19-26 April 2024.

” Untuk formulir calon Bupati baru H Askolani yang ambil, sedangkan untuk balon Wabup sudah ada dua orang Ardi Arfani dan H Konar Zuber. Nanti setelah masa pendaftaran selesai akan dilakukan penggodakan oleh tim yang sudah di bentuk oleh DPD Golkar Banyuasin selanjutnya diproses di DPD I Partai Golkar Sumsel, “tegasnya.

Siapapun nanti yang diusung Partai Golkar lanjut Irian Setiawan, tentu akan didukung penuh. ” Siapapun yang diputuskan oleh Partai Golkar, akan kita dukung dan kita menangkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.