Terhambat Hujan, Jalur Sepancar-Gilas Masih Dalam Perbaikan 

Terhambat Hujan, Jalur Sepancar-Gilas Masih Dalam Perbaikan 

Palembang,SindoSumsel.com–Amblasnya tanah di Petak Jalur Sepancar-Gilas yang terjadi di hari Jumat (28/4/2023), membuat para penumpang atau pengguna Kereta Api baik yang akan menuju Palembang ataupun Lampung haru memilih moda transportasi lainnya. 

Belum normalnya jalur kereta api di daerah tersebut dikatakan oleh Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti akibat guyuran hujan lebat membuat sehingga keberangkatan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang hari ini, Sabtu (29/4) kembali dibatalkan. 

 “Pembatalan perjalanan kereta api ini diakibatkan normalisasi amblesan di petak jalur Sepancar dan Gilas wilayah Tanjungkarang yang masih belum normal, aspek keselamatan menjadi prioritas dan konsen kami dalam menjalankan operasional KA,” Aida saat dihubungi via telepon, Minggu(30/4/2023). 

Ia mengungkapkan calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dan penggantian biaya tiket 100 persen di luar biaya pemesanan di Stasiun Kertapati, Prabumulih dan Payakabung. 

Baca :  Universitas Bina Darma Menjadi Tuan Rumah Dalam Salah Satu Program Hello Sister Seminar Cegah kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi

  

“ Proses pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Rajabasa untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain,” jelas Aida. 

  

Hingga saat ini PT KAI  terus berupaya untuk mempercepat perbaikan agar jalur yang terimbas dari cuaca ekstrim tersebut dapat dilewati kereta api kembali dengan melakukan upaya perkuatan konstruksi jalan rel tentunya dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan. 

  

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas  pembatalan kembali perjalanan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang hari ini, segala upaya percepatan perbaikan sedang dilakukan oleh PTKAI agar jalur segera normal,” tutup Aida. 

Baca juga: Berkas Perkara Ayah Tiri Yang Merampok Anak Sambungnya Akan Dilimpahkan ke Kejaksaan