Minggu , 23 Juni 2024

Tertib dan Semarak, Pawai Takbir Dilepas Pj Bupati Apriyadi

SindoSumsel. Com, SEKAYU- Ribuan warga masyarakat Sekayu Kabupaten Muba, Sabtu (21/4/2023) malam tumpah ruah menggelar Pawai Takbir Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H di depan Rumah Dinas Bupati Muba.

Euforia masyarakat Sekayu Muba begitu semarak, betapa tidak tradisi setiap menyambut Idul Fitri tersebut sudah sejak tiga tahun belakangan ini tidak digelar karena pandemi COVID-19, dan kali ini Pj Bupati Apriyadi Mahmud memfasilitasi Pawai Takbir tersebut.

Pantauan di lokasi tampak Pj Bupati Apriyadi Mahmud beserta istri Pj Ketua TP PKK Asna Aini Apriyadi didampingi Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kajari Muba Romy Rozali SH MH beserta istri, dan Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi.

“Ini tradisi yang selalu digelar umat muslim di Sekayu tiap menyambut perayaan Idul Fitri, Alhamdulillah lebaran tahun ini kegiatan Pawai Takbir difasilitasi pak Bupati Apriyadi Mahmud,” ungkap Ahmad warga Sekayu.

Baca :  Bermalam Minggu di Desa Kaliberau, Serap Aspirasi Hingga Maen Gaple Bareng Warga

Ia mengungkapkan, dirinya bersama keluarga besar berangkat dari Jakarta ke Kota Sekayu untuk berkumpul dengan keluarga besar. “Ketika dapat informasi akan ada Pawai Takbir di Sekayu malam ini kami langsung ikut ke depan Rumdin Bupati,” tuturnya.

Senada diungkapkan Masalah, warga Kayuara ini mengatakan dirinya bersama keluarga sangat senang di Sekayu ada Pawai Takbir yang difasilitasi Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

“Sangat berkesan, dan ini tradisi yang sangat menyenangkan. Terima kasih Pemkab Muba dan pak Bupati Apriyadi yang telah memfasilitasi Pawai Takbir,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan tradisi Pawai Takbir menjadi tradisi yang semarak setiap menyambut Idul Fitri. “Alhamdulillah tahun ini bisa digelar dan terlaksana dengan tertib dan semarak,” ucap Mustasyar PWNU Sumsel itu.

Ia mengucapkan, selamat hari raya Idul Fitri 1444 H dan tetap menjaga Muba zero konflik. “Mohon maaf lahir dan batin, Muba tetap komitmen menjaga zero konflik dan kondusifitas wilayah,” tandasnya. (Ril/mif)