Tertimpa Reruntuhan Bangunan, Seorang Tukang Bangunan Tewas dan Satu Orang Selamat
Basarnas Kota Palembang evakuasi tukang bangunan yang tertimpa reruntuhan bangunan.

Tertimpa Balok, Seorang Tukang Bangunan Tewas dan Satu Orang Selamat

Palembang,SindoSumsel.com—Warga Jalan Sukabangun II Lorong Keuangan III Kecamatan Sukarami Palembang, Senin(14/11/2022)siang dihebohkan dengan tertimpanya dua tukang bangunan saat bekerja.

Terlihat puluhan warga sekitar melihat ke belakang rumah Drs Tampubolon, sejumlah tim Basarnas yang tiba dahulu ke lokasi juga masih mengevakuasi korban.

“Kita baru saja mengevakuasi korban yakni Efriyadi (Meninggal Dunia) dan Arif (patah kaki)tukang bangunan yang sedang mengerjakan bangunan dua lantai,”ujar Kasubsi Operasi Basarnas Kota Palembang Agus Mujiono, Senin(14/11/2022).

Ia mengungkapkan, saat mengevakuasi tim memiliki kesulitan untuk menyelamatkan korban karena harus berhati-hati dalam memahami struktur bangunan.“Proses evakuasi cukup lama sekitar satu jam lebih, kita harus mendongkrak pondasi slop yang menimpa korban dahulu lalu menariknya,”jelasnya.

Baca :  Alumni Bina Darma Jadi Guru Bahasa Indonesia di Timor Leste

Ia menuturkan, kejadian tersebut terjadi sejak pukul 11.00WIB korban selamat satu bernama Arif dan satu orang meninggal dunia bernama Efriyadi akibat tertimpa reruntuhan bangunan dengan luka lebam di kepala.

“Korban selamat satu dan meninggal dunia karena kepalanya lebam biru akibat tertimpa balok di punggung belakang yang saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang,”katanya.

Sementara itu, Drs Tampubolon warga mengatakan, tidak mengetahui rumah yang dikerjakan oleh korban. “Tidak tahu itu rumah siapa, saya hanya memberikan akses kepada tim Basarnas untuk mengevakuasi korban saja,”Katanya. Sementara itu saat datangi ke TKP pemilik rumah juga enggan berkomentar.

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan