Minggu , 14 April 2024
Tiga Bayi Perempuan Kembar Lahir di RS Bhayangkara Palembang
Tiga bayi kembari dari pasangan Agus dan Novitasari berada di ruangan NICU RS Bhayangkara Palembang.

Tiga Bayi Perempuan Kembar Lahir di RS Bhayangkara Palembang

Palembang,SindoSusmel.com—Novitasari warga Inspektur Marzuki Kecamatan Ilir Timur I Palembang tak menyangka Bila dapat melahirkan Ketiga bayinya secara Sectio Caesarea (cesar) dengan metode Eracs di RS Bhayangkara M Hasan Palembang.

Dari pantauan media di rumah sakit Bhayangkara tersebut terlihat ketiga bayi dari pasangan Agus Santoso dan Novitasari berhasil dilahirkan dalam kondisi sehat.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang, AKBP dr Wahono Edhi Prastowo mengatakan, bila pasiennya tersebut sudah sejak malam dilakukan operasi.

“Semalam pukul 20.48WIB kita melakukan operasi terhadap Novitasari yang ternyata melahirkan bayi kembar tiga dalam kondisi selamat,”ujarnya kepada wartawan, Jumat(31/3/2023).

Ia mengungkapkan, bila bayi tersebut memiliki panjang 47 centimeter dengan berat 2-2,1 Kilogram dan ketiganya berjenis kelamin perempuan semua. Serta lahirnya bayi kembar tiga ini merupakan pertama kali di tangani oleh pihak rumah sakit bhayangkara.

Baca :  Kepala BNN RI dan Ketua KPK Datangi Polda Sumsel Ungkapkan Bahaya Narkoba di Sumsel

“Lahir kembar banyak, tapi bayi kembar yang lahir bersamaan atau bertiga baru ini,”katanya.

Sementara itu, Devi yang merupakan keluarga ibu yang melahirkan bayi kembar tiga mengatakan, bahwa saat mengandung ketiga anak tersebut ukuran kandungannya lebih besar pada umumnya.

 

“Ibunya mengetahui bahwa anak dalam kandungannya ada tiga saat melihat hasil pemeriksaan dokter saat mengandung,” ujarnya.

 

Mengetahui bahwa bayi dalam kandungannya ada tiga, ibu bayi cukup terkejut bercampur bahagia karena keluarga tidak ada riwayat mempunyai anak kembar.

 

“Keluarga kami tidak pernah mempunyai riwayat anak kembar, apalagi kalau kembar tiga,” ungkapnya.

 

Baca juga: Rizki Okta Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Plaju Hembuskan Nafas Terakhir