Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Tiga pelaku pencurian kabel renovasi Palembang Indah Mall. (foto : widodo)
Tiga pelaku pencurian kabel renovasi Palembang Indah Mall. (foto : widodo)

Tiga Pekerja Renovasi PIM Mall Digelandang ke Polrestabes, Curi Kabel Hingga Alami Kerugian 75 Juta

SindoSumsel.com, PALEMBANG Santono Sianipar (23), Perinto Banjanahor (32), dan Fernando Pasaribu (22), adalah pelaku pencurian kabel renovasi Palembang Indah Mall (PIM), Selasa (11/10/2022) sore.

Asisten Kepala Satpam PIM Mall, Suteja, mengatakan, bahwa ketiga pelaku ini terpantau di CCTV mall yang membawa kabel milik PT. Musi Lestari Indonesia Makmur itu.

“Awalnya, mereka terpantau CCTV membawa karung yang berisikan kabel bronding dari gudang mall. Kemudian mereka diamankan di pos satpam setempat.” ujarnya kepada wartawan pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2022.

Baca :  Kabur dari Kejaran Petugas, Pelaku Yang Menjambret IRT di Lapangan Hatta Diterjang Timah Panas

Ia mengungkapkan bahwa mereka beraksi berempat, namun satu orang lagi berhasil kabur. “Mereka semuanya adalah pekerja renovasi mall. Yang melakukan pencurian kabel hingga mengalami kerugian 75 juta rupiah.” katanya.

Hingga kini, ketiganya terpaksa menginap di Hotel Prodeo. Sementara itu, Santono Sianipar mengaku iseng melakukan pencurian kabel tersebut. “Iseng saja pak, uangnya laku satu juta, kita jual ke rongsokan.” tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa sudah empat kali melakukan aksinya dan baru ketahuan sekarang. Atas tindakannya, ketiga pelaku terancam pasal 362 dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Baca :  Siswa SMK Bina Jaya Diduga Tewas Ditangan Teman Satu Sekolah

“Kita baru menerima laporan tersebut, dan ketiganya langsung kita tahan disini.” Kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi. (do)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan