Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Tim Inafis Polrestabes Palembang Ungkap Identitas Diri Korban kecelakaan di Jakabaring
(Foto Istimewa) dari Inafis Polrestabes Palembng

Tim Inafis Polrestabes Palembang Ungkap Identitas Diri Korban kecelakaan di Jakabaring

Palembang, SindoSumsel.comIndonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Palembang ,mengungkap identitas diri perempuan yang menjadi korban tabrak lari di Jalan Gubernur H Bastari Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu(5/11/2022).

Data yang kami terima dari Inafis Polrestabes Palembang , perempuan tersebut bernama Patmawati, Kelahiran Sepang Ogan Ilir Sumatera Selatan 4 Mei 1965 yang tinggal di jalan Pipa Pertamina Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Belakangan diketahui jasad korban telah dibawa ke rumah duka dan dikubur hari ini Minggu(6/11/2022). Sebelumnya, Belum sampai 24 jam Satlantas Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku tabrak lari yang terjadi di Jalan Gub H Bastari dekat Gor Jakabaring, Sabtu(5/11/2022)pagi.

 

Diketahui pelaku bernama Ardani (33) warga Jalan Lingkar Selatan, Perum Dreamland II Kelurahan Sei Pinang Kabupaten banyuasin Sumatera Selatan, yang telah diringkus di Polrestabes Palembang, setelah menabrak seorang perempuan yang tewas dan hingga kini belum diketahui identitasnya

 

“Setelah kejadian kita langsung melakukan penyidikan dan anggota langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Dan setelah ditanya warga, ada mobil yang dicurigai dan langsung ditinggal oleh pemiliknya,’ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Rendy melalui Kanit Gakkum Satlantas Iptu AR Sikakum saat dihubungi via telepon,Sabtu(5/11/2022).

 

Baca :  Jadi Korban Begal, Ojol di Palembang Ini Patah Tulang

Lalu, pelaku berhasil diringkus tak jauh dari rumah temannya yang berada di Lorong Pipa Kecamatan Jakabaring Palembang. “Dari pengakuan pelaku alasannya menabrak karena posisinya dia mengantuk dan menabrak korban di lokasi kejadian, karena panik korban lari ke tempat temannya,”Jelasnya.

 

Atas tindakan tersebut pelaku terjerat pasal 310 ayat 4 No,22 thn 2009 tentang kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan kerusakan benda.

Sebelumnya, Warga dan pengguna Jalan Gubernur H Bastari Kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu(5/11/2022)pagi dihebohkan dengan tergeletaknya sesosok manusia yang mengalami luka parah dibagian kepala dan tewas.

 

Belakang diketahui mayat tersebut berjenis kelamin perempuan yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, pasca ditabrak lari, dengan memiliki ciri-ciri memakai jaket biru berlapiskan kaos putih dan celana berwarna biru dongker.

 

“Kan rame-rame tadi disini, banyak orang foto-foto pas saya cek ternyata korban kecelakaan posisinya sudah tergeletak dan hancur kepalanya, “ujar Karno warga sekitar, Sabtu(5/11/2022). lebih lanjut, Jika dilihat dari wajah korban, dirinya tidak mengenal korban.

 

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu AR Sikakum mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07:15 WIB. “Dari hasil olah TKP kami menemukan bahwa korban ditabrak oleh mobil yang belum diketahui merek apa yang digunakan,”ujarnya saat dihubungi via telepon, Sabtu(5/11/2022).

Baca :  Sukses Kelola Keuangan, Pemprov Sumsel Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

 

Ia mengungkapkan, dari keterangan saksi yang kami tanyakan pengemudi tersebut melintas dari arah Polrestabes Palembang menuju JSC dengan membawa mobil dengan kecepatan tinggi sehingga ketika ada pejalan kaki yang hendak menyeberang ia malah menghantam korban. “Korban berjenis kelamin perempuan dan usianya diperkirakan 40 tahun – 50 tahun. Belum diketahui identitasnya, warga sekitar juga tidak mengenal korban, ” katanya.

 

Terlebih saat kejadian warga dan pengguna jalan yang melintas di lokasi sekitar sempat kaget mendengar suara hantaman keras. “Sempat terdengar oleh warga yang lewat, karena posisi jalan belum ramai, ” katanya. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka fatal di kepala yang hancur yang diduga akibat menghantam tiang LRT. Dan saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bari Palembang untuk diautopsi.

 

“Korban meninggal di tempat dan kepalanya hancur. Jenazah sudah dibawa ke RS Bari, ” katanya. Sementara itu,  untuk pelaku tabrak lari sendiri sedang dalam pengejaran petugas dan telah dikantongi ciri-ciri mobil yang digunakan oleh pelaku.

 

 

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan