Tim Renanang Universitas Bina Darma Raih 10 Medali Emas di Pomprov Sumsel 2022

SindoSumsel.com,  — Tim Renang Universitas Bina Darma berhasil meraih gelar sebagai Juara Umum dalam Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Pomprov) tahun 2022. Kegiatan Pomprov Cabang Olahraga (Cabor) Renang itu, digelar pada hari Sabtu tanggal 3 September 2022 di kolam renang Aquatic, Jakabaring Sport City, Palembang.

Adapun nama-nama mahasiswa Universitas Bina Darma yang berhasil meraih medali pada Cabor Renang yakni Romy Ardiansyah (2 Medali Emas), Pido Arhamsa (2 Medali Emas), Fachriyansyah Jabat Ranius (2 Medali Emas), M. Wili Syahrendra (2 Medali Emas), dan Vitara (1 Medali Emas dan 1 Medali Perak).

Baca :  Persiapkan Liga Internal, Sriwijaya FC Gelar Festival U-12

Pada Pomprov tahun 2022 ini, Universitas Bina Darma mengirimkan 89 mahasiswa yang menjadi kontingen pada 9 Cabor yang dipertandingan. Adapun Cabor-cabor itu yakni Atletik (5 orang), Taekwondo (4 orang), Karate (2 orang), Bulu Tangkis (5 orang), Renang (6 orang), Pentaque (8 orang), Bola Voli (12 orang), Futsal (27 orang), dan Basket (20 orang).

Pomprov Tahun 2022 ini adalah Pomprov ke IV yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Tujuannya yakni untuk menggelorakan semangat olahraga, terutama di kalangan Peguruan Tinggi yang pernah lesu karena adanya Covid 19.

Baca :  Mawardi Yahya Promosi Daerah, Melalui Lomba Perahu Bidar

Selain itu, Pomprov Sumsel Tahun 2022 ini juga sebagai rangkaian menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat (Sumbar) beberapa bulan ke depan. Dengan adanya Pomprov ini, potensi-potensi dari mahasiswa bisa terlihat dan juga menjadi sarana mendapatkan bibit-bibit yang akan berlaga di tingkat nasional.

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com