Kamis , 22 Februari 2024
Tim Sar Cari Anak Yang Tenggelam di Sungai Lematang
Tim Sar Pagaralam persiapkan perahu Rafting, alat selam,Aqua Eye , Garmin Fish Finder, peralatan medis, komunikasi, evakuasi guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

Tim Sar Cari Anak Yang Tenggelam di Sungai Lematang

Palembang,SindoSumsel.com–Warga Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Sumatera Selatan dihebohkan dengan tenggelamnya seorang anak di sungai Lematang (Bendungan).

Belakangan diketahui bila korban merupakan warga Kelurahan RD PJKA Bedeng Bandar Agung, Lahat. Mengetahui hal tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Herry Marantika SH M.Si Melalui Pos Sar Pagaralam merespon cepat untuk melakukan operasi pencarian.

Dan mengerahkan 1 Tim personil yang siaga di Pos Sar Pagaralam yang dilengkapi peralatan SAR  untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Personel 1 team kami kerahkan beserta peralatan SAR seperti Rubber Boat, Perahu Rafting, alat selam,Aqua Eye , Garmin Fish Finder, peralatan medis, komunikasi, evakuasi guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”Ujar Herry Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Kamis(9/3/2023).

Baca :  Upacara HUT RI ke-78 di Muba Berjalan Dengan Khidmat Sukses Bendera Merah Putih Berkibar di Rumdin Pj Bupati Apriyadi

Di lokasi pencarian Team Rescue Pos Sar Pagaralam segera berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, Damkar, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya dan sekaligus saya memberi himbauan Kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,””tambah Herry.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian, Herry berharap korban dapat segera ditemukan.

 

Bacajuga: Dayat Masih Dipenjara di Ruangan Khusus,Begini Keadaannya