Rabu , 27 September 2023

Tingkatkan Kapasitas Aparatur, Dinkominfo Muba Gelar Outbound dan Senam Bersama

SindoSumsel. Com, SEKAYU – Bertempat di Taman Selarai Indah Sekayu, Jumat (9/6/2023) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin (Dinkominfo Muba) melaksanakan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan outbound oleh seluruh karyawan-karyawati Dinkominfo yang dipandu oleh guide yang telah disediakan.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menjelaskan bahwa Sumber Daya Manusia di lingkungan Pemkab Muba, khususnya di Dinkominfo Muba harus dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. Pegawai bukan yang harus dilayani, tetapi melayani masyarakat.

“Antar pegawai harus memiliki konektifitas yang baik, bekerja sama untuk keberhasilan dari tujuan yang diharapkan. Sebagai makhluk sosial tidak dapat bekerja sendirian tetapi harus bekerja sama dan bersinergi dengan sesama rekan kerja. Selain itu, diharapkan pegawai bekerja dengan jujur, disiplin dan selalu meningkatkan kompetensi diri,”ujarnya.

Lanjut Sinulingga, melalui kegiatan hari ini diharapkan seluruh pegawai Dinkominfo Muba mampu saling mendukung demi kemajuan Kabupaten Muba. Berharap juga agar pegawai dapat mengambil nilai-nilai yang terselip dalam kegiatan outbound dan diterapkan dalam organisasi.

Baca :  Sambut HUT PGRI, Digelar Berbagai Lomba Guru di Muba

Sementara itu Sekretaris Dinas Kominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT mengatakan, manfaat permainan outbound diantaranya adalah untuk mengembangkan keberanian, kepercayaan diri, membangun kekompakan atau solidaritas antar karyawan.

Hal tersebut tentunya diperlukan oleh seluruh karyawan karyawati di Dinkominfo Muba. Karena dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta mencapai tujuan serta sasaran sebuah organisasi perangkat daerah tidak dapat diraih secara sendirian, tetapi membutuhkan tim yang solid dan saling mendukung.

“Dengan adanya kegiatan outbound ini diharapkan karyawan dan karyawati Dinkominfo Muba dapat mengambil nilai-nilai yang terselip dalam permainan dan menerapkan dalam penyelesaian tugas sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung sasaran strategis,”pungkasnya. (Mif)