Tokoh Agama Apresiasi Polsek Gandus Merevitalisasi Al Quran Akbar.
tokoh agama Gandus Budiyanto.

Tokoh Agama Mengapresiasi Kinerja Polsek Gandus Yang Mau Merevitalisasi Al Quran Akbar

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Setelah masjid Ki Marogan yang dilakukan revitalisasi, kini giliran museum Bayt Al Quran Akbar yang dihidupkan kembali oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Museum yang berada di dekat pondok pesantren Al Ihsaniyah Gandus Palembang sangat tepat dipilih, dikarenakan satu sebagai aset Kota Palembang. “Ini kan salah satu Icon yang banyak dikunjungi oleh umat islam. Termasuk juga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara,”ujar Kapolsek Gandus Palembang AKP W. Bernard saat ditemui di tempat, Selasa(20/6/2023).

Ia mengungkapkan, giat sosial yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77. “Semoga giat ini akan kita lakukan tidak hanya setiap tahunnya, melainkan ada giat sosial yang lain, yang dapat dibutuhkan oleh masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, tokoh agama di Kelurahan Gandus Budiyanto S.ag sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada bapak Kapolda Sumsel, yang telah meng revitalisasi Al-quran Al-Akbar. Karena ini adalah salah satu icon yang banyak dikunjungi oleh umat Islam dan non Islam,” ungkap Budiyanto, pada Selasa (20/6/2023).

Budiyanto, sangat mengapresiasi kegiatan Polri dalam rangka hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 77 untuk kontribusinya khususnya umat Islam.

“Apa yang dilakukan oleh polisi sangat tepat dan sangat bermanfaat. Sekali lagi selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke 77, semoga Polri semakin jaya semakin mengayomi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Adapun bantuan yang diberikan yakni: pemasangan banner stand UMKM sebanyak 15 buah, pemasangan 2 pintu mushola, menyediakan gerobak UMKM, pemasangan sajadah karpet sepanjang 6 meter 4 buah, pemasangan  penunjuk arah ke museum, dan pemasangan plang loket  dan plang penitipan alas kaki.

Baca :  Alasan Keamanan, Konser Slank di Palembang Batal

Sebelumnya,dalam rangka Hari Ulang Tahun(HUT) Bhayangkara ke 77 Kepolisian Polrestabes Palembang melalui Polsek kertapati melakukan giat sosial dan sumbangan di Masjid Ki Marogan yang berada di Jalan Ki Marogan Kecamatan Kertapati Palembang, Selasa(20/6/2023).

“Giat ini dilakukan untuk menyambut HUT-77 dari Kapolri melalui SDM, Polda Sumatera Selatan, Polrestabes Palembang melalui kita jajaran polsek se-kota palembang melakukan giat sosial dimana kita fokus di Masjid Ki Marogan,”Ujarnya kepada wartawan.

Giat tersebut tidak hanya memberikan bantuan pendingin AC, Cat, tempat sampah dan petunjuk jalan giat ini juga menyumbang hewan kurban. “Selaian disini kita juga melakukan di Masjid Al quran besar yang berada di kawasan gandus Palembang,”jelasnya.

Sementara itu, Tokoh Agama Mgs Abdurrazaq`mengungkapkan, dengan adanya bantuan yang diberikan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulilah ini merupakan bantuan yang diberikan setiap tahun oleh Polri yang sangat membantu kita dalam revitalisasi masjid dan makam Ki Marogan ini,”katanya.

Terlebih dalam bantuan kali ini bantuan yang diberikan oleh Polri melalui Polsek Kertapati Palembang lebih banyak dari sebelumnya.

“Kami memang sedang membutuhkan bantuan in terutama dari fasilitas masjid yang saat ini membutuhkan pembenahan dan juga perbaikan,”tutupnya.