Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Tongkang Leo Marien 3019 Tabak Kapal dan Rumah Warga Perairan Sungai Musi, Kondisinya Begini
Rumah warga menjadi korban akibat ditabrak Tongkang Leo Marien 3019

Tongkang Leo Marien 3019 Tabrak Kapal dan Rumah Warga Perairan Sungai Musi, Kondisinya Begini

Palembangh,SindoSumsel.com–Beredar video di sosial media tik tok sebuah tongkang  berukuran besar menabrak kapal dan juga rumah warga, hingga rumah tersebut hancur.

 

Belakangan diketahui bila peristiwa tersebut terjadi hari ini, Rabu(14/12/2022)siang yang mana Tongkang merek Leo Marien 3019 yang ditarik oleh TB Leo Power 2219 menyenggol rumah Hambali Mansyur (64) warga Jalan Sultan Agung Lorong Bahagia RT/RW 05/02 Kecamatan Ilir Timur II Palembang. 

 

Tidak hanya rumah kapal motor sungai (Jukung) merek Mutmainah juga menjadi korban gerakan tongkang tersebut. 

 

Baca :  Herman Deru Bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto Canangkan Kampung Tangguh di OKU Timur

“Benar, setelah kejadian anggota kita langsung menuju ke TKP. Kemudian mengambil keterangan atau memeriksa korban maupun nahkoda,” ujar Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Dedy Ardiansyah Kompol Dedy, Rabu (14/12) ketika dikonfirmasi.

 

Ia mengungkapkan bila tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material atau kerusakan pada rumah akibat tersenggol tongkang. “Penyebab kecelakaan sedang dalam penyidikan Sat Polair Polrestabes Palembang bersama pihak KSOP Palembang,”katanya.

 

lebih lanjut, kronologis kejadian di lapangan menurut nahkoda mengatakan pada saat TB Leo power 2219 membawa tongkang Leo Marine 3019 antri di depan perairan 1 Ilir guna melewati Jembatan Ampera. Karena air sudah pasang besar maka tongkang oleh nahkoda bawa kembali memutar kembali ke area labuh ke Pulau Kemaro.

Baca :  Pemprov Sumsel Tingkatkan Kualitas Kebijakan Pengadaan barang dan jasa

 

Tanpa diduga tongkang tersebut bergerak terlalu ke pinggir dan bagian belakang  tongkang menyenggol se-unit motor sungai bermuatan kelapa dan  rumah dipinggir sungai. Akibatnya sebagian rumah warga yang berkontruksi kayu hancur sebagian.

 

“Yang hancur hanya daerah dapur dan tiangnya saja. Rencananya besok pihak kapal akan perbaiki,”tutupnya.

 

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Widodo

Berkarya untuk lingkungan