Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Transformasi Dijajaran Kemenag Berhasil Tingkatkan Kualitas Pelayanan Untuk Masyarakat

PALEMBANG, SindoSumsel. Com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru  didaulat menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bhakti (HAB)  Kementerian Agama (Kemenag) ke 77 Tingkat Provinsi Sumsel yang dipusatkan di halaman rumah dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Selasa (3/1) pagi.

Dalam upacara yang diikuti pegawai Kemenag serta para siswa  siswa dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di bawah naungan Kanwil Kemenag Sumsel tersebut, Gubernur Herman Deru membacakan amanat tertulis   Menteri Agama, Yagut Cholil Qoumas  yang mengajak  seluruh jajaran  Kemenag dapat   memperbaiki niat dalam menjalankan  pengabdian dalam rangka meningkatkan  pelayanan  umat beragama di Indonesia.

Baca :  Hadiri Istighotsah PWNU, Herman Deru Serukan Ajak Warga Sumsel Eratkan Tali Silaturahmi

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucap Herman Deru.

Dikatakan Herman Deru  pada  peringatan HAB ke-76 tahun yang lalau,  Kementerian Agama  telah gelorakan semangat transformasi layanan umat. Hasilnya dalam kurun waktu 1 tahun  sudah   mulai  terlihat hasilnya. Dimana kualitas  layanan kepada masyarakat terus meningkat demikian juga dengan  lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama  banyak yang   berprestasi di level nasional maupun internasional.

“Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama beragam inovasi digital juga terus dilakukan mulai pusat hingga daerah,” tambahnya.

Baca :  Dimintai Uang Damai 12 Juta Ibu Yang dilaporkan Oleh Anak Kandungnya ke Polrestabes Penuhi Panggilan Penyidik

Herman Deru menjelaskan pada  HAB ke-77 tahun 2023  mengambil  tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Pada peringatan HAB ini juga Gubernur Sumsel Herman Deru berkenan menyemarakkan tanda   kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada ASN Kementerian Agama yang telah mengabdi selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 tahun, serta memberikan penghargaan kepada para pelajar yang berprestasi. (Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com