Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Pj Bupati Drs Apriyadi MSi
Pj Bupati Drs Apriyadi MSi

Tujuh Tahun Berjuang, Pj Bupati Apriyadi Wujudkan Keinginan Warga Epil Barat

SindoSumsel. Com, MUBA, LAIS- Sejak tahun 2015 berjuang untuk pemekaran, akhirnya Desa Epil Barat Kecamatan Lais resmi menjadi desa definitif baru yang diresmikan langsung Pj Bupati Drs Apriyadi MSi, Selasa (11/10/2022).

Untuk menuju ke Desa Epil Barat, Pj Bupati Apriyadi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, dan Ketua Pengadilan Agama Muba Waluyo SAg MHI menempuh jalur perairan dengan menaiki kapal Sekoci.

Diketahui, sejak Pj Bupati Apriyadi menjabat setidaknya ada dua Desa baru di Kabupaten Muba yang dimekarkan oleh Pj Bupati Apriyadi, yakni Desa Toman Baru Kecamatan Babat Toman dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais.

“Desa yang secara kebutuhan dan Administrasi harus dimekarkan tentu harus dilakukan, apalagi ini menyangkut kebutuhan pelayanan untuk masyarakat,” ujar Apriyadi di sela Silaturahmi ke Kecamatan Lais DalamRangka Peresmian Desa Epil Barat sekaligus Pelantikan PenjabatKepala Desa Epil Barat Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin di Dusun 5Muara PadangDesa Epil BaratKecamatan Lais.

Baca :  Badan Legislasi DPR RI Minta Masukan Pemprov Sumsel Terkait Rumusan  RUU Larangan Minuman Beralkohol

Lanjutnya, semoga dengan telah diresmikan Desa Epil Barat ini dapat lebih memudahkan pelayanan warga Desa. “Jadi desa Epil Barat ini merupakan Desa ke-229 yang ada di Kabupaten Muba,” urainya.

Ia mengungkapkan, persoalan listrik, jalan, dan air bersih mulai akan di distribusikan ke Desa Epil Barat. “Akan segera kita pasangkan listrik secara bertahap dan air bersih serta infrastruktur jalan,” terangnya.

Tokoh Masyarakat Desa Epil Barat, Nopri Soleh mengapresiasi langkah Pj Bupati Apriyadi yang telah membuat desa Epil Barat menjadi desa definitif baru di Kecamatan Lais.

Baca :  Gerak Cepat Herman Deru Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Sungai Are dan  Sindang Danau OKU Selatan

“Pak Bupati Apriyadi hadir langsung meresmikannya, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami warga Desa. Alhamdulillah pak Bupati Apriyadi juga akan memboyong bantuan pemasangan listrik, air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan,” tuturnya.

Camat Kecamatan Lais Demon Hardian Ekasuza SSTP MM mengaku dengan definitifnya Desa Epil Barat kerja keras Pj Bupati Apriyadi telah mengabulkan keinginan warga Desa Epil Barat.

“Alhamdulillah impian warga selama ini dikabulkan untuk menjadi desa baru. Terima kasih kepada pak Apriyadi yang juga mengakomodir kebutuhan warga terkait listrik, jalan, dan air bersih,” tandasnya. (Ril/Mif)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Erwanda, S.Psi.