Gubernur  Sumsel H. Herman  Deru menghadiri penutupan turnamen  bola basket antar pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang  yang dipusatkan di  SMA Negeri 1 Palembang, Rabu (6/10) pagi.
Gubernur  Sumsel H. Herman  Deru menghadiri penutupan turnamen  bola basket antar pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang  yang dipusatkan di  SMA Negeri 1 Palembang, Rabu (6/10) pagi.

Tutup Turnamen Basket Antar Pelajar, Herman Deru Dorong Prestasi Olahraga Basket Sumsel

Sindosumsel.com, PALEMBANG – Lewat turnemen bola basket antar pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang memperebutkan piala gubernur Sumsel, diharapkan akan  mempererat silaturahmi sekaligus akan melahirkan tim  basket yang berprestasi yang dapat   mangharumkan  Provinsi Sumsel di  tingkat yang lebih tinggi.

Saat menutup  turnamen  bola basket antar pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang  yang dipusatkan di  SMA Negeri 1 Palembang, Rabu (6/10) pagi. Gubernur  Sumsel H. Herman  Deru mengharapkan turnamen seperti ini rutin digelar  dengan   melibatkan  peserta bukan saja kalangan  pelajar di Kota Palembang, melainkan juga mengikut sertakan  kalangan pelajar yang ada di daerah dalam Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya harapkan  turnamen olahraga seperti  ini dapat    diperluas  dengan melibatkan  kalangan pelajar se-Sumatera Selatan,” harap  Herman Deru.

Lebih jauh Herman Deru menyebut dengan aktivitas olahraga yang digelar setidaknya akan meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi dikalangan pelajar. Sebagai bagian dari  upaya dalam menjaga keakraban dan kerukunan melalui olahraga.

“Ke akraban dan kerukunan antar pelajar  dapat dipertahankan melalui turnamen   olahraga. Untuk itu  kita bersyukur Sumsel tidak terjadi konflik antar pelajar, kondisi ini  yang harus terus kita jaga,”  imbuhnya.

Baca :  Mawardi Yahya Tutup Turnamen Sepakbola U14 dan Women Sriwijaya FC Championship

Herman Deru mengatakan,  majunya dunia olahraga di daerah perlu dipersiapkan secara matang mulai dari penyiapan sarana  infrastruktur yang memadai, ditambah lagi dengan  tenaga  pelatih  sesuai dengan bidangnya.  Sehingga dengan  persiapan yang matang itu  akan menjadikan atlet lebih berprestasi dalam mengharumkan nama daerah.

“Kesiapan infrastruktur  dan pelatih yang baik akan menjadikan cabang olahraga lebih berprestasi dalam setiap turnamen dan secara tidak langsung akan mengharumkan nama baik daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui  turnamen basket antar pelajar  SMA/SMK se-Kota Palembang memperebutkan piala Gubernur  kali ini  diikuti  28  tim putra dan  16  tim putri yang digelar sejak tanggal 28 September  hingga berakhir  6 Oktober 2021.

Dalam rangkaian penutupan   turnamen  tersebut,  Gubernur Herman Deru juga berkesempatan menyerahkan  tropi  tetap  dan tropi bergilir  untuk  tim basket yang menjadi juara.

Adapun yang menjadi juara pada turnamen basket antar pelajar tahun 2021 ini masing-masing : Untuk tim basket  putra menempatkan, juara 1  SMA N 6 Palembang, juara 2  SMA N 1 Palembang, dan juara 3   SMA N 2 Palembang. Sedangkan untuk tim basket putri masing-masing menempatkan tim basket putri, SMA N 11 Palembang sebagai juara 1,  SMA N 6 Palembang juara 2 dan  SMA N 5 Palembang sebagai juara ke 3.

Baca :  Liga Sriwijaya FC Geber Tiga Kompetisi

Turut  mendampingi gubernur   dalam penutupan turnamen basket antar pelajar  kali ini, Anggota DPRD Sumsel, H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si, Ketua Pelaksana Turnamen, Drs. Napoleon Hasan, Wakil Ketua Perbasi Kota Palembang, Hadi Imam Sudita, Kepala Sekolah SMA N 1 Palembang, H. Moses Ahmad, S.Pd, MM.(*)

 

About Miftahul Arzaq

Kontributor situs berita SindoSumsel.com. e-mail : mifdarko@gmail.com