Uang 16 Juta Milik Warga Ogan Ilir Raib Usai Dihipnotis

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Merasa terhipnotis saat dirinya berada di ATM Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, uang 16 Juta milik Muchlis Juarsah (51) raib.

Raut wajah panik terlihat Muchlis yang tidak terima uang belasan juta miliknya hilang saat ditemui di SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu(26/8/2023).

“Saat itu datang terlapor ini dengan menawarkan jasa bantuan sekolah dan lainnya, kemudian terlapor terus mengikuti saya,”ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, terlapor ini  sudah memantaunya saat dirinya kesusahan mencari ATM. Modus ingin membantunya mencari ATM, tapi siapa sangka bila terlapor menukarkan ATM miliknya setelah ditempat.

 “Setelah itu saya tidak sadar, setelah itu saya kembali ke hotel untuk mengikuti pelatihan dari sekolah. Dan barulah saya sadari kalau ATM saya tidak ada, bahkan terlapor menukar ATMnya,” katanya.

Baca :  Warga Dengar Ledakkan dari Kapal Jukung Bermuatan Sembako, Semua ABK Selamat

Tidak hanya ATM, tapi juga passwordnya terlapor pun mengetahui. Kemudian Muchlis menghubungi Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya untuk melakukan pemblokiran rekening.

Namun pihak bank mendapati kalau sudah ada penarikan uang di ATM Bank Sumsel Babel cabang di Jalan Kolonel Atmo. Untuk melakukan pengecekan CCTV.

“Atas kejadian itulah saya membuat laporan polisi dengan harapan pelakunya dapat tertangkap dan mempertanggung jawabkan ulahnya,” ungkapnya.

Sementara, laporan korban sendiri sudah anggota Piket SPKT Polrestabes Palembang terima. Dan selanjutnya laporan korban akan diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk menindaklanjutinya.