Uang Pedagang Ayam Dibawa Lari Oleh Janda Mudah, Dengan Modus Menikah
Unus korban penggelapan uang oleh janda muda saat bersama dengan kelurganya melapor di SPKT Polrestabes Palembang.

Uang Pedagang Ayam Dibawa Lari Oleh Janda Muda, Dengan Modus Menikah

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Berawal kenalan melalui aplikasi tiktok dan dijanjikan akan menikah bersama, uang dan barang berharga senilai belasan juta milik Unus raib dibawa janda muda.

Ditemui di ruang SPKT Polrestabes Palembang pedagang ayam yang tinggal di Jalan Surya Sakti kecamatan Sukarami Palembang mengaku telah mengenal terlapor selama dua bulan lamanya.

“Awalnya berkenalan dengannya melalui aplikasi Tiktok saat mencari kandang ayam dan berkomunikasi dengannya bahwa dia mengaku janda kemudian dua hari setelahnya ngajak ketemuan,”ujarnya saat ditemui di SPKT Polrestabes Palembang, Selasa(11/7/2023).

Diketahui korban bernama Rosnawati(30) yang telah bertemu dengan korban di daerah pasar Kuto Palembang (Jalan Slamet Riyadi). “Kita sudah mengenal keluarga satu sama lain. Lalu kemudian terlapor mengajak ke jenjang lebih serius dan meminta dibelikan emas berupa cincin seberat ¼ gram,”katanya.

Baca :  Alasan Faktor Usia dan Berdamai Pemilik Mobil Panter Yang Menabrak Balita dan Empat Perempuan Tidak Ditahan, Ini Penjelasannya

Kemudian beberapa hari berikutnya terlapor meminjamkan handphone dengan alasan untuk anak terlapor. Tidak sampai disitu terlapor kembali meminta uang untuk membeli ayam potong. “Katanya dia meminta uang senilai 6,7 juta untuk beli ayam potong di rumah barunya,”kata korban Unus.

Usai meminta uang tersebut korban mencoba menghubungi kembali korban. Namun sampai dengan saat ini tidak ada kabarnya.  Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai belasan juta rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang

Hingga kini laporan yang dibuat oleh korban sudah diterima di SPKT Polrestabes Palembang dengan nomor surat : LP/B/1368/VII/SPKT/Polrestabes Palembang dengan tindak pidana penggelapan UU nomor 1 tahun 1945 tentang sebagaimana yang dimaksud pasal 372.