Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

UIGM Palembang Tawarkan Kerjasama ke Pemkab Muba

Wartanegeriku.id – SEKAYU, Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, menerima Audiensi Civitas Akademika dari Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Kamis (27 Oktober 2022) di Ruang Rapat Sekda.

Menurut Ketua Program Magister UIGM Palembang Dr Hj Tien Yustina SE MSI, audiensi ini dimaksudkan untuk menawarkan kerjasama kepada Pemerintah Kabupaten Muba dalam peningkatkan kompetensi SDM khususnya bagi ASN di Kabupaten Muba.

Kerjasama mencakup dalam hal pendidikan dan peningkatan kualitas SDM, di jenjang D3, D4, S1 dan S2. Di Universitas IGM Palembang terdapat sebanyak 5 fakultas diantaranya, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya. Semua fakultas yang ada di UIGM Palembang sudah terakreditasi B.

Baca :  Sambut HUT PGRI, Digelar Berbagai Lomba Guru di Muba

“Diharapkan dari pertemuan ini,
Universitas IGM Palembang bisa berkolaborasi. Serta dapat ditindaklanjuti dengan MoU antara Pemkab Muba dan Universitas IGM Palembang,”harapnya.

Menanggapi tawaran kerjasama tersebut, Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi sangat mengapresiasi, untuk mendorong berbagai kerjasama itu dalam bentuk kesepakatan atau MoU.

Disampaikan Pj Sekda, sebelumnya Pemkab Muba sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam negeri, diantaranya Sampoerna Foundation, UIN Raden Fatah Palembang dan UNSRI sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Jadi pada prinsipnya, kami juga menilai bahwasanya semakin banyak perguruan tinggi bekerjasama dengan Kabupaten Muba maka bisa semakin bagus, untuk peningkatan kualitas SDM,”ungkapnya.

Baca :  Bukit Selabu, Desa Cantik Muba di top 25 Nasional

Lanjutnya, setelah ini Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Muba untuk menindaklanjuti dan mengintensifkan lagi kerjasama-kerjasama dengan Universitas IGM Palembang. “Jadi tindak lanjut dari pertemuan
ini akan di komunikasikan lagi. Kemudian akan dilakukan pertemuan selanjutnya,”tandas Musni.(erd)

Hendri Zainuddin, Presiden Sriwijaya FC

About Erwanda, S.Psi.