UIN-Kejati Perkuat Kerjasama

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–UIN Raden Fatah Palembang dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan resmi melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) tentang pendidikan, pelatihan, dan pembinaan hukum guna memperkuat hubungan kerjasama.

Penandatanganan ini ditandatangani langsung oleh Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin SH MH dan Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.S di Gedung Rektorat UIN Raden Fatah

“Kejati dan UIN berbagai hal perdata dan tata usaha negara. Dalam hal ini kejaksaan memberikan bantuan pengacara negara. Dan juga pendidikan, pelatihan, dan pendampingan. Serta terkait perdata dan tata usaha negara,”ujar Kepala Kejati Sumsel saat ditemui di tempat, Kamis(31/8/2023).

Baca :  Ikatan Alumni UI Wilayah Sumsel Gelar Diskusi Subsidi Tepat Apakah Sudah Tepat

Terlebih bila aset yang dimiliki UIN Raden Fatah mendapatkan permasalahan. “Pada perjalanannya aset yang dimiliki UIN milik permasalahan maka kerjasama UIN dapat mendapat kuasa khusus Kejaksaan Sumsel,”katanya.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si mengaku senang adanya MOU antara Kejati Sumsel dan UIN Raden Fatah.

“Alhamdulillah rencana sejak lama sangat senang kerjasama pendamping hukum pendidikan pelatihan, perdata dan pembangunan fisik UIN,”katanya.