Minggu , 14 April 2024

Update Perolehan Medali PORPROV Sumsel 2023 : Lahat Tikung Musi Banyuasin, OKU Selatan Salip Palembang

SindoSumsel.com, Lahat — Ada pergerakan yang menarik dalam perolehan medali sementara pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIV tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Lahat.

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang sebelumnya memimpin klasemen sementara, ternyata berhasil disalip oleh Kabupaten Lahat, pada tanggal 16 September 2023 pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dirilis Bidang Pertandingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel yang ditandatangi oleh Trianto, M.Pd., Kabupaten Lahat sudah berhasil mengumpulkan 25 Medali, dengan rincian 9 Medali Emas, 8 Medali Perak, dan 8 Medali Perunggu.

Kemudian, Kabupaten Muba yang berada di peringkat kedua, baru mendapatkan 15 Medali. Rinciannya yakni 8 Medali Emas, 4 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu.

Selain Kabupaten Lahat yang berhasil menyalib Kabupaten Muba, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan juga menikung Kota Palembang. Kabupaten OKU Selatan yang sebelumnya berada di peringkat empat, kini berada di peringkat tiga dengan total 5 Medali Emas, 3 Medali Perak, dan 5 Medali Perunggu. Sedangkan Kota Palembang yang sementara ini berada di peringkat empat, baru berhasil mendapatkan 5 Medi Emas dan 7 Medali Perunggu.

Baca :  Lima Negara Tidak Lolos ke Piala Dunia 2022

Sementara di papan bawah, masih ditempati Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), dan Kota Pagar Alam. Dari empat daerah ini, hanya Kabupaten Empat Lawang saja yang sudah mendapatkan 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. Sedangkan tiga lainnya, belum mendapatkan satu medali pun. (Mif)