Balita yang ditemukan warga tepatnya di trotoar Jalan Ahmad Yani Palembang.

Warga Temukan Balita Yang Ditinggalkan Ibunya

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Berselimut kain gendongan dan tertidur pulas di trotoar Jalan Ahmad Yani depan SPBU Tangga Takat Palembang, seorang balita berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan warga sekitar.

Balita yang belum diketahui namanya dan diperkirakan berusia satu tahun ini, ditemukan oleh Sulai(50) dan Awa(50) dalam kondisi yang masih sehat.

“Bayi tersebut terlihat tertidur disini, yang dibawa oleh seorang ibu-ibu menggunakan baju kaos dan rok panjang. Dan meletakkannya di sini(TKP) hingga sampai sini tidak kdi kembali lagi,”ujar Sulai di hadapan polisi.

Ia menuturkan, bila perempuan yang membawa balita tersebut bukanlah warga sekitar. “Kita tidak kenal dia dan bukan warga disini. Saya juga lihat dia beli nasi dahulu tapi tidak lagi kembali kesini,”jelasnya.

Mereka berdua pun bertemu dengan Ipda Hendri Prayudha dan juga istri yang sedang olahraga. Sehingga bayi tersebut dibawa mereka ke rumah dan melaporkan ke SPKT Polda Sumsel.

Baca :  Polisi Sita Genset Pekerja Jembatan Ampera Yang Sebabkan Kemacetan

“Saat itu saya sedang berolahraga bersama dengan istri di Jalan Ahmad Yani Palembang. Kemudian saat melintasi di SPBU sini melihat ada dua orang ibu-ibu memanggil dan menjelaskan bahwa ada balita yang ditinggalkan oleh seorang perempuan,”katanya.

Menindak lanjuti laporan tersebut akhirnya membawa balita ke rumah untuk dimandikan terlebih dahulu agar tindakkan kedua polisi yang bertugas di Polda Sumsel ini melaporkan dan membawanya ke RS Bhayangkara Palemabang.

“Apabila ada orang tuanya yang mencari bisa langsung datang saja ke Polda Sumsel,”tutupnya.

Baca juga: Tiga Bayi Perempuan Kembar Lahir di RS Bhayangkara Palembang