Waspada Bahaya Asap Bagi Kesehatan Warga, Caleg PKN Dapil 1 Palembang Bagikan Masker

SindoSumsel.com, PALEMBANG –Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) melalui Daerah Pemilihan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus, dan Bukit Kecil, yakni Oyong Hairudin, melakukan kegiatan sosial pembagian masker kepada warga kelurahan Lorok Pakjo, pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dilakukannya sebagai upaya bersama untuk mengantisipasi dampak dari banyaknya asap yang sampai saat ini masih menyelimuti Kota Palembang.

“Iya, kami bersama dengan rekan-rekan yang lainnya berbagi tugas, membagikan masker kepada warga yang ada di sebagian Kota Palembang. Ini kita lakukan sebagai upaya untuk mencegah timbulnya batuk dan sesak nafas, karena asap yang begitu tebal saat ini.” tuturnya kepada wartawan setelah membagikan masker.

Menurut dirinya, kondisi udara saat ini belum normal. Bahkan dalam beberapa hari ini, sempat masuk dalam kategori yang berbahaya bagi warga.

Baca :  14 Rumah di Kelurahan 36 Ilir Terbakar, Diduga Akibat Ledakkan Kompor Gas

“Indeks Kualitas Udara yang dirilis oleh iqair.com, sempat menyentuh angka 321. Tentu ini sudah masuk kategori sangat berbahaya. Dan ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk diantisipasi, agar tidak menghadirkan dampak negatif bagi warga, terutama anak-anak.” kata Caleg dari partai  PKN yang berada di nomor urut 9 itu.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Oyong itu pun mengajak semua pihak untuk menyisipkan satu do’a dalam banyaknya do’a yang diucapkan, yakni meminta kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan, sehingga persoalan asap ini selesai dan bisa menikmati udara segar kembali.

“Karena Allah SWT adalah tempat kita berharap dan meminta pertolongan.” tegasnya. (RIL)