Wisuda ke-21 UKB Luluskan 624 Mahasiswa

PALEMBANG,SINDOSUMSEL.COM–Universitas Kader Bangsa (UKB) melepas ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang menyelesaikan program studi kuliah dalam acara Wisuda XXI di Wyndham Opi Hotel Palembang, Sabtu (21/10/2023).

Rektor UKB, Dr. Hj. Irzanita SH.,SE.,SKM.,MM.,M.Kes didampingi Wakil Rektor UKB, DR. dr. Fika Minata Wathan, M.Kes mengatakan sebanyak 624 mahasiswa yang di wisuda dari 17 Prodi, 6 Fakultas, 1 pasca sarjana.

“Kita mengharapkan mahasiswa ini membuka lapangan kerja, karena mereka ini banyak yang lulusan kesehatan, hukum, ekonomi jadi mereka bisa membuka lapangan kerja. Jadi mereka bisa menjadi job creator,” katanya.

Lanjutnya, bukan hanya mencari lapangan kerja namun bisa juga membuka lapangan pekerjaan. “Dengan skill yang didapat mereka sesuai dengan kompetensinya, bagaimana mereka beradaptasi, berkomunikasi, dan penguasaan bahasa asing di era digitalisasi dengan penguasaan internet,” jelasnya.

Baca :  Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi UBD Gelar Makrab Ekslusif

Masih kata Dr. Hj. Irzanita SH.,SE.,SKM.,MM.,M.Kes mengatakan para lulusan UKB dibekali spirit enterpreneur. Hal tersebut diharapkan memotivasi kepada mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, memberikan wawasan tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam dunia bisnis, dan memberikan pengetahuan tentang cara mengidentifikasi peluang bisnis guna menciptakan masa depan yang lebih baik.

“Lulusan UKB diharapkan mampu menjadi bagian dalam memberikan sumbangsihnya untuk membangkitkan perekonomian,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Hj. Irzanita SH.,SE.,SKM.,MM.,M.Kes mengingatkan kepada wisuda lulusan UKB hari ini agar mengutamakan integritas dan etika termasuk ketika mereka sudah masuk ke dunia kerja maupun membuka peluang lapangan pekerjaan.